BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan terus memberi kepercayaan kepada Harry Maguire untuk mengawal lini pertahanan tim asuhannya. Ia menolak saran berbagai pihak yang meminta agar pemain berusia 27 tahun itu diistirahatkan untuk sementara waktu.

Maguire kembali menjadi sorotan setelah diganjar kartu merah saat Timnas Inggris takluk 0-1 dari Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB. Ia bertindak ceroboh sehingga mendapat dua kartu kuning ketika laga baru berjalan 31 menit.

Hal itu menambah catatan minor Maguire pada awal musim ini. Ia juga menjadi salah satu pemain yang dihujani kritik karena serangkaian hasil buruk Manchester United.

Baca Juga:

Efek Performa Buruk Harry Maguire, Manchester United Siap Buka Buku Cek

Terpuruk di Awal Musim, Manchester United Kehilangan Sosok Pemain Berkarakter Kuat

Bruno Fernandes Geram Namanya Dicatut Ketika Ada Keributan di Manchester United

Harry Maguire dan Ole Gunnar Solskjaer

Salah satu pihak yang mendesak Solskjaer untuk mengistirahatkan Maguire adalah Rio Ferdinand. Ia menganggap mental sang pemain pasti terganggu sehingga perlu dipulihkan terlebih dahulu.

Solskjaer bukannya tak sadar dengan hal ini. Namun ia yakin mengirim Maguire ke bangku cadangan bukan solusi dan justru bisa semakin membuatnya terpuruk.

“Harry memiliki ketahanan yang luar biasa, saya tahu dia akan bangkit kembali, saya tahu dia ingin bermain dan berusaha keluar dari beberapa pertandingan terakhir yang membuatnya dikritik. Jadi, saya hanya berharap dia akan fit dan kami akan mengujinya," kata Solskjaer dilansir dari Goal.

Fokus Maguire di lapangan seperti terganggu setelah sempat terseret kasus hukum ketika menikmati liburan musim panas lalu. Namun Solskjaer tetap memberikan dukungan dengan tidak mencabut jabatan kapten dari mantan pemain Leicester City tersebut.

Solskjaer juga mengomentari kartu merah Maguire saat membela Timnas Inggris. Menurutnya, insiden tersebut terlalu dibesar-besarkan sehingga memberikan tekanan lebih kepada Maguire.

“Dalam sepak bola Anda menjadi sorotan sepanjang waktu, dan ketika Harry menjadi bagian dari tim Inggris yang mengalahkan peringkat satu dunia yaitu Belgia, itu adalah hari yang normal. Kemudian anda menjadi berita utama ketika mendapat kartu merah," tambahnya.

"Itulah sepak bola, ada begitu banyak pasang surut. Kami harus menghadapinya secara individu dan sebagai tim."

Hal ini menjadi isyarat Maguire akan tetap mengawal lini pertahanan Manchester United saat bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (18/10) dini hari WIB. Setan Merah butuh kemenangan untuk memutus tren negatif dan sekaligus mengembalikan kepercayaan diri para pemain.