Olimpiade 1992 Jadi Inspirasi Jersey Anyar Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Juni 2022
Olimpiade 1992 Jadi Inspirasi Jersey Anyar Barcelona
Jersey anyar Barcelona (Twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Barcelona baru saja merilis jersey kandang yang akan digunakan pada musim 2022-2023. Olimpiade 1992 menjadi inspirasi utama seragam anyar Blaugrana ini.

Tepat 30 tahun lalu, kota Barcelona memang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Olimpiade. Momen itu nyatanya sangat penting dalam sejarah wilayah yang masih mencoba merdeka dari Spanyol tersebut.

Olimpiade 1992 memang menjadi momentum kota Barcelona membuka diri kepada dunia. Ajang itu memang merupakan pesta olahraga multievent paling bergengsi sejagat raya.

Baca Juga:

Barcelona Diminta Urungkan Niat, Marcos Alonso Tidak Cocok dengan Taktik Xavi

Man United Belum Menyerah dalam Perburuan Frenkie de Jong

Frenkie de Jong Bawa Kabar Baik untuk Manchester United

"30 tahun yang lalu, kota ini melakukan lompatan besar menuju modernitas dengan menjadi tuan rumah Olimpiade, tetapi pada saat yang sama mampu menjaga semangat dan pondasinya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Salah satu perubahan besar pada skuad tim utama juga terjadi pada era ini. Klub telah memutuskan untuk memanfaatkan dan berbagi semangat Olimpiade itu pada saat upayanya sangat terfokus pada masa depan."

Jersey baru Barcelona menampilkan kombinasi warna yang sedikit berbeda. Warna biru gelap kini turut menemani merah dan biru yang sudah menjadi ciri khas.

Ini juga menjadi debut Spotify tampil di bagian depan jersey Barcelona. Perusahaan layanan streaming musik tersebut memang telah mengikat kontrak jangka panjang untuk menjadi sponsor El Barca.

Jersey anyar Barcelona ini juga mulai dijual ke pasaran. Para penggemar klub Catalunya tersebut bisa memilikinya dengan membayar 94,23 USD atau setara Rp 1,3 juta.

Barcelona Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan