Olimpiade 2020 Ditunda, Melati Daeva Oktavianti Ambil Sisi Positif

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 28 April 2020
Olimpiade 2020 Ditunda, Melati Daeva Oktavianti Ambil Sisi Positif
Melati Daeva Oktavianti. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, mengambil sisi positif dari penundaan Olimpiade 2020. Melati menilai dirinya memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Berpasangan dengan Praveen Jordan, Melati sukses menggondol trofi All England 2020. Keberhasilan tersebut membuat keduanya diwaspadai menjelang Olimpiade 2020.

Akan tetapi, pandemi virus corona membuat Olimpiade 2020 mengalami pemunduran selama satu tahun. Bukan tanpa alasan, hingga berita ini ditulis sudah lebih dari 3 juta orang terjangkit virus itu.

Melati pun mencoba mengambil sisi positif dari penundaan Olimpiade 2020. Menurut pebulu tangkis berusia 25 tahun itu, dirinya bisa sedikit lepas dari beban.

Baca Juga:

Fajar Alfian Punya Harapan Khusus Ramadan Tahun Ini

Libur Turnamen, Anthony Tidak Ingin Kondisi Fisiknya Menurun

"Secara pikiran jadi lebih agak longgar, karena sebetulnya sudah disiapkan banget tahun ini untuk ke Olimpiade. Tapi dengan adanya kejadian ini, terpaksa Olimpiadenya ditunda," tutur Melati.

"Kami manfaatkan waktu yang ada untuk perbaiki apa yang kurang. Persiapan ke Olimpiade itu rasanya memang beda. Bagi saya, agak susah untuk dijelaskan."

"Pasti ada rasa tegang, karena harus benar-benar fokus di latihan. Selain itu juga pertandingan dan semuanya. Akan tetapi, di satu sisi harus merasa enjoy juga," imbuhnya.

Selain itu, penundaan Olimpiade 2020 membuat Melati berpeluang terbebas dari kutukan All England. Sejak 1996, tidak ada ganda campuran pemenang All England yang memenangi Olimpiade di tahun sama.

Breaking News Melati Daeva Oktavianti Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan