BolaSkor.com - Pasangan campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bisa sedikit bernafas lega dengan penundaan Olimpiade 2020. Pasalnya, mereka berpeluang terhindar dari kutukan All England.

Praveen/Melati sukses menggondol trofi All England 2020. Pada laga puncak, keduanya mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Padahal, Praveen/Melati datang dengan status bukan unggulan utama ke All England 2020. Mereka hanya berada di unggulan kelima turnamen tersebut.

Baca Juga:

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

Tips Fajar Alfian Hadapi Virus Corona, Olahraga di Rumah dan Jaga Kebugaran

Melewati duel yang cukup panjang, akhirnya Praveen/Melati menaklukkan Dechapol/Sapsiree. Pasangan asal Indonesia tersebut menang 15-21, 21-17, 21-8.

Akan tetapi, tadinya Praveen/Melati dikhawatirkan gagal berprestasi di Olimpiade 2020. Pasalnya, terdapat kutukan juara All England gagal meraih medali emas Olimpiade di tahun yang sama.

Sejak pertama kali nomor ganda campuran dipertandingkan di Olimpiade 1996, belum ada juara All England yang sukses meraih medali emas. Contohnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2012) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (2016).

Alhasil, Praveen/Melati bisa sedikit lebih tenang karena Olimpiade 2020 ditunda selama satu tahun. Dengan demikian, keduanya berpeluang meraih medali emas setelah terhindar dari kutukan All England.