Olimpiade 2020: Tak Ada Rencana Cadangan Terkait Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Februari 2020
Olimpiade 2020: Tak Ada Rencana Cadangan Terkait Virus Corona
Olimpiade 2020. (Situs Olimpiade)

BolaSkor.com - Ketua Inspeksi Penyelenggara Olimpiade (IOC), John Coates, pihaknya tidak menyiapkan rencana cadangan terkait ancaman virus corona. Menurutnya, penyelenggaraan Olimpiade 2020 akan berjalan sesuai rencana.

Virus corona menjadi ancaman mematikan untuk dunia dalam beberapa pekan terakhir. Total 64.000 jiwa telah terjangkit virus tersebut dan 1400 di antaranya meninggal dunia di China.

Saat ini, diketahui baru satu korban jiwa akibat virus corona di Jepang yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Namun, terjadi sorotan bagi penyelenggaraan ajang multi cabor tersebut.

Baca Juga:

Virus Corona Mulai Bikin Penyelenggara Olimpiade 2020 Panik

Di Indonesia, Medali Perak Bulu Tangkis Olimpiade adalah Kegagalan

Meski demikian, dikarenakan waktu yang semakin mepet, Coates menyebut tidak ada rencana cadangan dari IOC. Mereka mengaku tidak berniat membatalkan atau mengubah tempat Olimpiade 2020.

“Tentu saja ada nasihat eksternal yang kami dapat dari WHO (badan kesehatan dunia). Mereka menyebut tidak perlu untuk mengadakan rencana cadangan,” ujar John Coates setelah mengunjungi Jepang.

“Saat ini kami tidak memiliki rencana cadangan untuk membatalkan Olimpiade 2020. Demikian pula memindahkan ajang tersebut. Kami bisa mengonfirmasi Olimpiade berjalan sesuai rencana,” Coates menambahkan.

Hal senada diungkapkan oleh Mantan Perdana Menteri Jepang, Yoshiro Mori. Pria yang menjabat sebagai ketua penyelenggara di Tokyo itu mengatakan, “pada tahap ini, tidak ada lagi perubahan. Kami merasa sudah tidak mungkin melakukan perubahan.”

Olimpiade Olimpiade 2020 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan