BolaSkor.com - Bek sayap Persija Jakarta, Marco Motta menjadi sorotan pada kompetisi Liga 1 2020. Mantan pemain Juventus dan AS Roma ini bersedia berseragam Persija dan langsung menujunkan kualitasnya.

Sejauh ini Marco Motta memang tidak kesulitan bermain bersama Macan Kemayoran, julukan Persija. Meskipun baru pertama kali bermain di Indonesia. Motta mengaku kiprah di Timnas Italia punya peran besar untuknya melakukan adaptasi di Indonesia.

Ketika bermain untuk Timnas Italia, Marco Motta pernah bermain di Olimpiade Beijing pada 2008. Saat itu Timnas Italia hanya mampu sampai babak perempat final, mereka dikandaskan oleh Belgia.

Baca Juga:

Bambang Pamungkas Sebut Ponaryo Astaman Cocok Jadi Ketum PSSI

Mantan Dirut Persija Jakarta Gandeng Pemprov DKI untuk Salurkan Bantuan Virus Corona

Tak hanya itu, Olimpiade juga membuat dirinya mudah ketika bermain di Indonesia, bersama Persija. Sejauh ini Motta mampu menampilkan kualitasnya dengan baik, sebelum Liga 1 ditangguhkan.

“Ya saya selalu ingat pada Olimpiade 2008 di Beijing. Saat itu saya berada dengan pemain-pemain masa depan Italia," ucap Motta, seperti dilansir laman resmi Persija.

"Olimpiade di Beijing juga membuat saya tidak kaget saat tiba di Indonesia 12 tahun kemudian, karena cuaca dan kultur Asia tidak terlalu jauh berbeda,” pungkas mantan pemain Juventus itu.

Bersama Persija, dari dua pertandingannya pemain berusia 34 tahun ini sudah memperlihatkan kontribusi yang luar biasa. Ia menjadi sosok pembeda ketika Persija berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada saat itu Motta berhasil mencetak satu assist.