Olimpiade Resmi Ditunda ke 2021, Panitia Penyelenggara Masih Ragu

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 11 April 2020
Olimpiade Resmi Ditunda ke 2021, Panitia Penyelenggara Masih Ragu
Tokyo (Olympic)

BolaSkor.com - Direktur penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto, tak bisa memastikan apakah ajang empat tahunan itu bisa dihelat, meski sudah diundur ke 2021. Situasi virus corona yang tidak bisa diprediksi membuat Muto pesimistis.

International Olympic Comitee (IOC) resmi menunda Olimpiade Tokyo yang sedianya berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 menjadi 23 Juli 2021. Pandemi virus corona yang belum surut menjadi pertimbangan IOC memundurkan jadwal.

Namun, Muto tak bisa memastikan apakah Olimpiade bisa dihelat pada 2021. Situasi bergantung kepada perkembangan vaksin virus corona.

Baca Juga:

Maria Sharapova Putuskan Gantung Raket

Juarai Australia Open 2019, Djokovic Persembahkan Gelar untuk Kobe Bryant

“Saya tidak berpikir siapapun akan bisa mengatakan apakah situasi ini bisa dikendalikan pada Juli berikutnya atau tidak. Kami sudah pasti tidak dalam posisi untuk memberikan jawaban yang pasti kepada Anda," ujar Muto dikutip dari Metro.

“Kami sudah memuat keputusan untuk menunda kejuaraan selama setahun. Jadi ini artinya semua yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras untuk memersiapkan kejuaraan ini,” sambungnya.

Seandainya situasi belum kondusif, Muto enggan membeberkan rencana cadangan. Penyelenggara Olimpiade Tokyo hanya berharap vaksin virus corona bisa segera dikembangkan.

“Daripada memikirkan tentang rencana alternatifnya, umat manusia mesti bersama-sama dengan teknologi dan kebijaksanaan yang ada untuk bekerja keras sehingga perawatan, obat, dan vaksin bisa dikembangkan," ujar Muto.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Jepang
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan