BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menelan pil pahit pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies dipaksa bertekuk lutut dari Wang Chi-Lin/Lee Yang dengan skor 21-11 dan 21-10, Jumat (30/7).

Ahsan/Hendra memulai gim pertama di Musashino Forest Plaza dengan mulus. The Daddies sempat unggul 3-0 atas Lee/Wang.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pasangan Taipei langsung tancap gas dan meninggalkan Ahsan/Hendra.

Defense ketat dari Lee/Wang menjadi momok Ahsan/Hendra di pertandingan ini. Beberapa pukulan keras The Daddies selalu mampu dikembalikan lawan.

Ahsan/Hendra bahkan semakin tak berdaya setelah interval. Perbedaan poin yang terlalu jauh membuat gim pertama jatuh ke Lee/Wang.

Di gim kedua, situasi juga tidak berubah. Ahsan/Hendra hanya mampu menempel ketat di awal hingga skor mencapai 5-5.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Asa Kevin/Marcus Pupus

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Angkat Koper

Setelah itu, Lee/Wang tampil trengginas kembali. Pukulan mengarah Ahsan/Hendra ke sudut sempit selalu berhasil dikembali Lee/Wang.

Selepas jeda, skor semakin menjauh menjadi 15-7. Ahsan/Hendra kemudian hanya mampu menambah tiga angka dari dipaksa bertekuk lutut dari Lee/Wang.

Gugurnya Ahsan/Hendra memastikan ganda putra Indonesia tak bersisa di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah tersisih di perempat final.

Ahsan/Hendra masih berpeluang merebut medali perunggu. The Daddies akan tampil pada perebutan tempat ketiga melawan pasangan yang kalah dari laga Li Junhui/Liu Yuchen kontra Aaron Chia/Soh Wooi-Yik.