BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terus melaju di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu Tangkis asal Cimahi itu berhasil lolos ke perempat final.

Tiket babak empat besar didapat Anthony setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dengan skor 21-18 dan 21-14 di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7). Anthony sukses meredam permainan wakil tuan rumah sejak gim pertama.

Awwalnya, Anthony dan Kanta bermain ketat. Skor 6-6 sempat tercipta di awal gim pertama. Tak lama, Anthony berhasil menguasai jalannya pertandingan. Juara China Open 2018 itu unggul 11-8 saat interval.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Tak Pusingkan Lawan di 16 Besar

Olimpiade Tokyo 2020: Mimpi Praveen/Melati Raih Medali Berakhir

Sehabis jeda, Anthony sedikit mengendur. Ia kehilangan tiga poin beruntun dan kedudukan menjadi imbang 11-11.

Skor ketat terus terjadi hingga poin krusial. Anthony kemudian mengambil momentum dengan berbagai serangan yang berbuah poin penentu gim pertama.

Di gim kedua, reli panjang kembali terjadi antara Anthony dan Kanta. Wakil Indonesia kemudian bisa unggul 11-4 saat interval.

Perbedaan poin yang cukup jauh membuat Anthony lebih baik dalam mengambil keputusan. Meski sempat mengejar, Kanta akhirnya harus menerima kekalahan.