BolaSkor.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, melaju mulus ke-16 besar usai melalui fase grup melawan Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia).

Melawan dua perwakilan dari Eropa itu Anthony Ginting menang dua gim langsung. Teranyar pada pertandingan terakhir melawan Sergey Sirant, Rabu (28/07) sore WIB, Anthony menang dua gim pada kedudukan 21-12 dan 21-10.

Anthony yang menempati peringkat lima dunia bersyukur dapat melalui fase grup dan mencapai fase gugur. Hal yang paling disyukurinya adalah terbebas dari cedera dan dapat mengontrol pertandingan kontra Sirant.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Melaju Mulus ke-16 Besar

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Ditunggu Lawan Tangguh

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Tak Pusingkan Lawan di 16 Besar

Momen kala Anthony Ginting melawan Sergey Sirant (@NOCIndonesia)

"Pertama-tama, saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena saya bermain bagus hari ini dan tanpa cedera dan saya mengendalikan pertandingan dengan baik sampai akhir," tutur Anthony dikutip dari laman resmi BWF.

Anthony sudah dinanti oleh pebulutangkis asal Jepang yang notabene tuan rumah, Kanta Tsuneyama di 16 besar. Tsuneyama ada di peringkat 13 dunia dan baru mengalahkan lawan terakhirnya di fase grup, Ygor Coelho asal Brasil dengan kedudukan 21-14 dan 21-8.

"Jadi saya harap saya bisa mengendalikan pertandingan besok juga. Lawan semakin tangguh. Jadi saya akan cobalah untuk tetap fokus dan menikmatinya," imbuh Anthony Ginting.

"Saya juga akan coba menyaksikan salah satu pertandingan terakhirnya (Tsuneyama) dan mengingatkan diri saya sendiri mengenai pertemuan terakhir dengannya, serta siap menghadapinya," tegas dia.

Anthony Ginting dan Tsuneyama telah bertemu tiga kali sebelumnya. Hasilnya Tsuneyama cukup superior dengan dua kemenangan pada 2014 dan 2018, sementara satu kemenangan Anthony pada 2014.

Pertemuan terbaru keduanya terjadi pada 2018 di ajang Kejuaraan Dunia BWF, Anthony kalah dua gim 17-21 dan 13-21.