Olimpiade Tokyo 2020 Bersiap Hadapi Badai

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020 Bersiap Hadapi Badai
Rio Waida (IG/riowaida_)

BolaSkor.com - Tokyo bersiap menghadapi badai yang mulai mengganggu jadwal pertandingan Olimpiade 2020 pekan ini. Pola cuaca musim panas Jepang yang panas, basah, dan tidak stabil telah menjadi perhatian jelang Olimpiade.

Sejauh ini badai tropis Nepartak tampaknya tidak akan membahayakan, bahkan diperkirakan akan melemah pada saat badai tersebut melanda Tokyo diperkirakan pada Selasa.

Namun, suhu panas yang hebat mulai dirasakan. Seorang pemanah Olimpiade jatuh pingsan dan para pemain skateboard mengeluhkan kondisi yang tak tertahankan pada pagi hari.

Baca Juga:

Windy Cantika: Pemecah Rekor Dunia dan Perebut Medali Olimpiade

Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Pecah Telur Lewat Windy Cantika

Panas terik di Tokyo sekitar 35 derajat celcius yang berpadu dengan kelembaban tinggi. Situasi ini membuat penyelenggara memindahkan arena maraton ke Hokaido.

Seperti dilansir Reuters, badai yang menuju pantai timur Jepang berisiko meningkatnya tingkat limbah di Teluk Tokyo. Situasi seperti ini pernah memaksa pembatalan para-triathlon dua tahun lalu.

Sementara itu terkait dengan kondisi cuaca, jadwal cabang dayung menjadi terganggu, dengan pertandingan dijadwalkan ulang. Jadwal dayung yang semula Senin telah dipindahkan ke Minggu untuk mengantisipasi badai.

"Akan ada beberapa olahraga yang terkena dampak cuaca," kata Direktur Olahraga Tokyo Games Mikako Kotani. "Kami sedang berdiskusi dengan federasi internasional - jika mereka mengusulkan untuk mengubah jadwal, kami akan mempertimbangkan opsi itu."

Direktur Olahraga Komite Olimpiade Internasional (IOC), Kit McConnell, mengatakan angin akan menjadi masalah umum yang dibawa badai tersebut.

"Terkadang angin tidak cukup untuk berlayar dan mengganggu untuk mendayung," katanya. "Ini adalah bagian normal dari setiap Olimpiade."

Sementara itu, peselancar tidak terganggu dengan adanya badai. "Akan ada ombak yang bagus, ada topan kuat di sini di lepas pantai Jepang dan kita tahu bahwa ombaknya semakin besar," kata Presiden Asosiasi Selancar Internasional Fernando Aguerre.

Breaking News Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan