Olimpiade Tokyo 2020: Ditekuk Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minions Evaluasi Diri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 27 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Ditekuk Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minions Evaluasi Diri
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menelan pil pahit saat menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin. Minions kalah dalam rubber game 18-21, 21-15, 17-21 dalam laga terakhir penyisihan Grup A cabang bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7).

Meski kalah, Kevin/Marcus sudah memastikan diri lolos ke perempat final berkat kemenangan pada dua partai sebelumnya. Usai menelan kekalahan, pasangan Indonesia menilai lawan dari Taiwan tersebut memang bermain lebih baik.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Nikmati Pertandingan demi Medali Emas

"Lawan bermain sangat baik dan kami terlambat mulainya. Mereka memang bermain lebih baik daripada kami," kata Kevin dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Ini merupakan pertama kalinya Kevin/Marcus menelan kekalahan dari Lee/Wang dalam empat pertemuan.

Grafik penampilan pasangan peringkat tiga dunia asal Taiwan memang sedang meningkat pesat. Karena itu Lee/Wang menjadi salah satu pasangan yang diantisipasi Indonesia di ajang Olimpiade.

"Mereka bermain cepat dan tidak membuat banyak kesalahan. Hasil ini memberikan kami kesempatan untuk belajar lebih banyak," kata Marcus.

Untuk perempat final, Minions berusaha untuk tidak terbebani. Mereka meneaskan akan tetap bermain dengan kekuatan penuh.

"Kami menikmati Olimpiade ini. Tekanan untuk kami juga cukup tinggi, tapi kami berusaha untuk tidak memikirkan dan selalu mencoba memberi yang terbaik," kata Marcus.

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan