BolaSkor.com - Manajer tim angkat besi Indonesia, Alamsyah Wijaya, menyikapi positif penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Situasi ini membuat persiapan Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah ke ajang empat tahunan tersebut bisa lebih matang.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda setelah International Olympic Comitee (IOC) melakukan pertemuan dengan pemerintah Jepang, Selasa (24/3). IOC tak ingin mengambil risiko dengan tetap menggelar turnamen di tengah pandemi virus corona.

Namun, IOC belum mengumumkan kapan Olimpiade Tokyo 2020 akan dilangsungkan. Kemungkinan, pelaksanaan ajang tertua di dunia itu baru terjadi pada 2021.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

“Keuntungannya di situ. Tadinya kami punya waktu persiapan Januari sampai Juli (jika Olimpiade tak ditunda). Tapi dengan tambahan setahun akan lebih banyak lagi yang bisa kami persiapkan dan lakukan terutama untuk Eko Yuli dan Windy Cantika Aisah," ujar Alamsyah.

“Hanya saja dengan penundaan setahun ini, istilahnya, persiapannya ikut diulang supaya pas peak-nya nanti sampai tahun depan. Karena kami memulai persiapan Olimpiade tahun ini pun mulainya dari Desember 2019 agar peak-nya Juli 2020 ini," sambungnya.

Indonesia dipastikan mengirim dua wakil angkat besi ke Olimpiade Tokyo 2020 lewat Eko dan Windy. Eko kini menempati peringkat dua dunia di kelas 61kg, sementara Windy berada di urutan ketujuh kelas 49kg.