Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Tak Menyerah Sampai Pukulan Terakhir

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 29 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Tak Menyerah Sampai Pukulan Terakhir
Gregoria Mariska Tunjung (NOC)

BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memang tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu tak pernah kehilangan asa di laga terakhirnya.

Gregoria takluk dari Ratchanok Intanon pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7). Jorji dikalahkan dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 19-21.

“Gim pertama saya kepancing permainan cepat lawan kepancing main cepat. Padahal itu tidak menguntungkan buat saya, karena lawan sepertinya memancing untuk main panjang. Sementara bola-bola saya banyak yang out. Saya ingin pengembalian bola-bola saya bisa menyusahkan lawan, tetapi malah jadi out dan mati sendiri,” ujar Gregoria.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Asa Kevin/Marcus Pupus

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Angkat Koper

Di gim kedua, pasa masa sulit, tak sedikitpun Gregoria terpikir untuk menyerah. Jorji tak mau di kemudian hari terjadi penyesalan.

“Pada gim kedua, awalnya saya tak bisa atur irama. Saat di pertengahan pas saya ketinggalan jauh saya cuma mikir, kalau pun kalah saya gak mau kalah begitu saja,” ujar Gregoria.

“Pasti akan menyesal, apalagi jika tidak mencoba karena seperti yang sebelumnya saya bilang, saya ingin Olimpiade ini menjadi pembuktian diri bahwa saya bisa. Tapi, saya jadinya merasa tertekan di lapangan sehingga permainan saya kurag berkembang. Padahal, saya ingin all-out karena ini Olimpiade, empat tahun sekali,” imbuhnya.

Selain Gregoria, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. The Minions dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh W Yik, dengan skor 21-14 dan 17-21.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Gregoria Mariska Tunjung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan