Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Fokus Jaga Kondisi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 27 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Fokus Jaga Kondisi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (noc)

BolaSkor.com - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memuncaki Grup A di klasemen akhir penyisihan grup cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Raihan ini didapat usai mengalahkan pasangan Jepang nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertandingan panjang rubber game, 24-22, 13-21, 21-8.

Lolos ke perempat final sebagai juara grup tidak begitu dipikirkan ganda putri Indonesia. Kini mereka sedang menunggu siapa lawan yang akan dihadapi pada perempat final.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Nikmati Pertandingan demi Medali Emas

"Puji Tuhan hari ini kami bisa menang. Kami tidak terlalu memikirkan keluar sebagai juara grup A. Kami hanya ingin lolos ke perempat final dan kami masih mengeluarkan 100% persen kemampuan kami," ungkap Greysia dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Tapi kami bersyukur akhirnya bisa jadi juara grup. Sekarang tinggal menanti siapa lawan kami selanjutnya," lanjutnya.

Sementara Eng Hian, pelatih yang menemani Greysia/Apriyani selama di Tokyo menjelaskan, yang menjadi fokus saat ini adalah menjaga kondisi.

"Untuk perempat final saya fokus ke penjagaan kondisi saja, menjaga kebugaran fisik dan teknik. Juga menjaga supaya tetap rileks dan kontrol ekspektasi. Perjalanan masih panjang," tutur Eng Hian.

Pada kesempatan lain, Greysia mengugkapkan caranya untuk menjaga kondisi, terutama menta dan kekompakan. Hal-hal seperti makan atau beraktivitas bersama dikatakannya memilik dampak sangat besar dalam pertandingan.

"Mungkin hal-hal kecil, tetapi efeknya sangat besar dalam pertandingan," tutur Greysia dikutip dari Reuters.

Laga perempatfinal ganda putri akan digelar pada Kamis (29/7).

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan