Olimpiade Tokyo 2020: Langgar Protokol Kesehatan, Pejudo Georgia Dipulangkan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Agustus 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Langgar Protokol Kesehatan, Pejudo Georgia Dipulangkan
Olimpiade Tokyo 2020

BolaSkor.com - Dua Pejudo Georgia, Vazha Margvelashvili dan Lasha Shavdatuashvili, terpaksa harus pulang lebih awal dalam Olimpiade Tokyo 2020. Kedua atlet tersebut telah melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan.

Keputusan ini dibuat setelah Vazha dan Lasha kedapatan bertemu dengan teman dekatnya yang berada di Jepang. Bahkan keduanya sempat berfoto bersama menggunakan seragam resmi tim Georgia.

Padahal dalam buku panduan sudah tertulis jelas peraturan yang harus ditaati para atlet. Salah satunya adalah larangan bagi para atlet untuk berjalan-jalan di sekitar kota, pertokoan, restoran, bar, dan juga gym.

Baca Juga:

Jalan Berliku Atlet Skateboard Menempuh Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020: Para Peraih Medali Sudah Pulang ke Tanah Air

Melihat hal ini, pihak ofisial mengeluarkan keputusan tegas dengan mencabut akreditasi kedua pejudo ini. Mereka juga memerintahkan agar Vazha dan Lasha untuk segera pulang ke negara asalnya.

“kita ambil akreditasi mereka karena kita percaya bahwa pergi jalan-jalan keluar dari kampung atlet merupakan hal yang seharusnya tidak terjadi,” ucap Masa Takaya selaku juru bicara Olimpiade Tokyo 2020 dikutip dari insidethegames.biz.

Hal ini terpaksa dilakukan mengingat saat ini kasus Covid-19 di Jepang sedang mengalami lonjakan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan munculnya 4000 kasus baru dalam satu hari terakhir ini.

Bahkan saat ini tiga prefektur yang terletak dekat kota berlangsungnya pertandingan Olimpiade sedang dalam keadaan siaga darurat.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan