Olimpiade Tokyo 2020: Para Peraih Medali Sudah Pulang ke Tanah Air

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 30 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Para Peraih Medali Sudah Pulang ke Tanah Air

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia yang telah menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 mulai kembali ke Tanah Air. Gelombang pertama tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (29/7).

Mereka yang kembali lebih dahulu adalah Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisyah, Deni, Mutiara Putri, Melanie Putri, Azzahra Permatahani, dan Rio Waida. Eko dan Windy membawa buah tangan medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Eko merebut medali perak dari cabang olahraga angkat besi, kelas 61 kg. Sementara Windy, dari cabang yang sama merebut medali perunggu di kelas 49 kg.

“Saya menyampaikan salam dari bapak presiden, Pak Joko Widodo, sekaligus ucapan terimakasih beliau,” ujar Menpora Zainudin Amali yang menjemput di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:

Atlet Skateboard Dunia Akhirnya Paham Magis Olimpiade

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tertinggal dari Filipina dan Thailand

“Dan juga atas nama pemerintah, terimakasih dan penghargaan, apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan seluruh atlet, para pelatih dan tenaga pendukung serta seluruh kontingen Indonesia yang sudah berlaga di Olimpiade Tokyo

“Mulai lagi dengan semangat baru untuk mempersiapkan diri untuk event-event baik itu single event di cabor masing-masing maupun di multi event,” imbuhnya

Menpora turut berjanji akan memberi apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 tanpa terkecuali.

“Pemerintah pasti mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat. Nanti kita akan umumkan pada waktunya setelah semuanya ada di Indonesia,” tutur Menpora.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan