Olimpiade Tokyo 2020: Rebut Medali Emas, Greysia/Apriyani Ukir Sejarah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 02 Agustus 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Rebut Medali Emas, Greysia/Apriyani Ukir Sejarah
Greysia/Apriyani

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengukir sejarah pada Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menutup pesta empat tahunan tersebut dengan merebut medali emas.

Hasil ini menjadikan Greysia/Apriyani sebagai peraih medali emas pertama Indonesia dari sektor ganda putri. Sebelumnya tak ada ganda putri Tanah Air yang melaju hingga final dan berdiri di podium tertinggi.

Dalam partai final yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8), Greysia/Apriyani berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yifan. Pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Sejak awal gim pertama, Greysia/Apriyani tampil menekan. Mereka langsung unggul 4-1 atas Chen/Jia. Bahkan, Greysia/Apriyani kemudian menjauh ke 7-3 sebelum akhirnya Chen/Jia mulai mengejar secara perlahan.

Baca Juga:

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Menuju Medali Emas

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Tak Mau Pulang dengan Tangan Kosong

Selepas interval, pertandingan semakin sengit. Chen/Jia menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Reli panjang mulai terjadi selepas interval, saling berbalas poin juga dilakukan Greysia/Apriyani dan Chen/Jia.

Greysia/Apriyani sempat melebarkan jarak menjadi 18-14. Namun, di poin krusial Chen/Jia sempat menipiskan skor menjadi 19-17. Setelah melalui reli panjang, Greysia/Apriyani akhirnya menutup gim pertama dengan 21-19.

Di awal gim kedua, Greysia/Apriyani kembali tampil cemerlang. Skor 11-8 terjadi saat interval. Berbeda dengan gim pertama, selepas jeda Greysia/Apriyani tetap menjaga keunggulan dengan 15-9.

Chen/Jia sempat mencoba mengejar, tetapi Greysia/Apriyani memastikan kemenangan lewat pukulan pasangan China yang melebar.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan