BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, akan mengirim surat kepada International Olympic Comitee (IOC) terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020. KOI ingin memastikan berbagai hal teknis mengenai ajang empat tahunan tersebut.

IOC resmi mengumumkan penundaan Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (24/3). Langkah ini diambil demi menghindari risiko pandemi virus corona.

Namun, IOC belum mengumumkan kapan Olimpiade Tokyo akan dihelat. Kemungkinan, IOC memundurkan jadwal hingga 2021.

“Sekarang lebih jelas karena Presiden IOC sudah menyampaikan terkait penundaan. Setelah ini kami akan bersurat secara resmi untuk menanyakan teknis penundaan ini," kata Okto.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

Sebelum penundaan Olimpiade Tokyo 2020 resmi dikeluarkan, berbagai ajang kualifikasi telah dibatalkan akibat pandemi virus corona. Hal teknis tersebut yang ingin dipastikan Okto.

“Jadi apakah proses kualifikasi dihentikan dan tetap menggunakan hasil yang sekarang atau ada perubahan lain," tutur Okto.

“Artinya, hal-hal teknis yang menyangkut penundaan selama satu tahun ini apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya," imbuh dia.

Olimpiade Tokyo 2020 sedianya berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus. Selain ajang empat tahunan itu, berbagai turnamen juga mengalami penundaan seperti Euro 2020.