Olimpiade Tokyo 2020: Rossi dan Marquez Menanti Final 100 Meter

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Rossi dan Marquez Menanti Final 100 Meter
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Olimpiade Tokyo 2020 seakan memiliki magnet. Tidak hanya masyarakat umum saja yang ikut tertarik pada event empat tahunan ini, para pembalap MotoGP juga ternyata menunggu-nunggu dimulainya event akbar tersebut.

Sebagai ajang olah raga terbesar di dunia, sudah sewajarnya Olimpiade Tokyo 2020 dilirik masyarakat luas. Sebab dalam event tersebut, berbagai negara mempertaruhkan gengsi untuk menjadi yang terbaik.

Jadi jangan heran, meskipun terhalang mewabahnya virus Covid-19, Olimpiade akan tetap di tonton semua orang di penjuru dunia. Seolah saat ini Olimpiade menjadi pusat perhatian masyarakat.

Demikian pula dengan para pembalap MotoGP. Di jeda waktu libur musim ini, beberapa pembalap MotoGP bahkan mengaku tidak akan memalingkan perhatiannya dari layar kaca televisi hanya demi menonton keseruan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Tak Suka dengan Label Mantan

Marquez Bersinar, Espargaro Tertekan

Sebut saja salah satunya pembalap veteran Valentino Rossi. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini sudah lama menanti dimulainya Olimpiade Tokyo 2020. The Doctor tidak sabar untuk melihat persaingan ketat di salah satu cabang olahraga kesukaannya, lari atletik.

“Nomor 100 dan 200 meter tentunya event yang paling dikenal, tetapi saya juga tertarik dengan pertandingan lari yang lainnya,” jelas Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Rossi bercerita, kesukaannya terhadap cabang olahraga lari atletik ini tidak terlepas dari kenangan masa lalunya. Sebab, dahulu kala, Rossi selalu melakukan lomba lari bersama sanak keluarganya.

“Kita selalu lari ke rumah dan ini sangat menarik sekaligus memalukan ketika melakukan perbandingan waktu. Pertandingan Olimpiade merupakan event yang spesial. Ketika mood naik, kamu akan mulai melihat semua jenis olahraga. Saya tentu akan mengikuti pertandingannya,” lanjutnya.

Tidak hanya Rossi saja, pembalap lainnya Marc Marquez juga turut menanti keseruan atmosfer dari Olimpiade Tokyo 2020. Sama halnya dengan Rossi, The Baby Alien juga menunggu dimulainya pertandingan cabang olahraga lari atletik.

“Saya selalu melihat nomor 100 meter. Khususnya ketika Usain Bolt masih berada di sana, ini merupakan pertunjukkan yang mengagumkan. Tentu saja saya juga mengikuti jalannya pertandingan di mana atlet asal Spanyol dapat meraih hasil yang bagus,” ungkap Marquez.

Hal senada juga diungkapkan oleh pembalap kelahiran Perancis, Johann Zarco. Pembalap tim Pramac Ducati ini juga akan menonton Olimpiade Tokyo 2020 dengan seksama, khususnya di cabang olahraga lompat galah.

Pasalnya pada Olimpiade 2012, salah satu atlet Perancis yang turun di cabang olahraga ini, Renaud Lavillenie mampu membuat masyarakat Perancis bangga setelah berhasil meraih emas.

“Saya berterima kasih kepada dia, saya sempat mengikutinya dan berbicara banyak dengannya. Ini cukup menarik dan juga sangat teknikal. Saya belum pernah mencobanya (lompat galah), tetapi mungkin saya memiliki kesempatan untuk melakukannya,” kata Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2020 Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan