Olimpiade Tokyo 2020: Semangat Tim Dayung Indonesia Belum Padam

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 25 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Semangat Tim Dayung Indonesia Belum Padam
Tim Dayung Indonesia (NOC)

BolaSkor.com - Perjuangan Melani Putri/Mutiara Rahma Putri di Olimpiade Tokyo 2020 terbilang tidak mudah. Selain menjadi debut mereka di event empat tahunan tersebut, lawan yang dihadapi levelnya juga masih jauh di atas.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Dayung Indonesia, Muhammad Hadris, sadar akan hal itu. Apapun hasilnya, Hadris tetap mengapresiasi perjuangan Melani/Mutiara.

Dalam perlombaan ulang (repechange) yang digelar di Sea Forest Water Way Tokyo, Jepang, Sabtu (25/7), Melani/Mutiara belum mampu memberi yang terbaik. Mereka hanya finis di peringkat enam dengan catatan waktu 8 menit 03,19 detik.

Baca Juga:

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Raih Satu Medali, Indonesia Tempati Peringkat 19

Kisah Windy Cantika Menuju Medali, dari Tertimpa Barbel hingga Kurang Pemanasan

“Persaingan di kancah Olimpiade sangat keras. Tadinya, Melani/Mutiara sudah berusaha untuk menembus peringkat ketiga sehingga bisa bertarung di Final B Lightweight Double Sculls (LWX2),” ujar Hadris.

“Tetapi, mereka hanya mampu menempati peringkat ke-6 dan sehingga masuk kelompok Final C untuk memerebutkan peringkat 13 hingga 18," imbuhnya.

Perjuangan Melani/Mutiara belum usai. Dengan hasil repechange ini, elani/Mutiara akan berlomba di Final C yang akan dimainkan Selasa (27/7).

“Kami sudah berusaha semaksimal. Mungkin tadi anginnya cukup kencang di 1.000 Meter terakhir. Jadi, itu mempengaruhi kita lomba. Ini menjadi pengalaman berharga bisa tampil di event besar Olimpiade. Kami akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi ke depannya," ujar Melani.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Dayung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan