Olimpiade Tokyo 2020: Setelah Taufik dan Sony, Kini Waktunya Anthony

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 31 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Setelah Taufik dan Sony, Kini Waktunya Anthony
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan diri lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis asal Cimahi itu menjadi wakil Indonesia pertama setelah 17 tahun yang berhasil menembus empat besar di ajang empat tahunan tersebut.

Terakhir kali Indonesia menempatkan wakil di empat besar terjadi pada Olimpiade Athena 2004. Kala itu, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncuro melaju ke semifinal.

Taufik akhirnya finis dengan merebut medali emas Olimpiade Athena 2004. Sementara Sony menempati peringkat ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Tembus Semifinal

Apriyani Rahayu dan Kehadiran yang Mengubah Titik Kata Greysia Polii

“Lolos ke semifinal Olimpiade benar-benar sangat berarti bagi saya, karena ini (Olimpiade) adalah salah satu mimpi saya," ujar Anthony.

Anthony lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan Anders Antonsen lewat rubber game dengan skor 21-18, 15-21, 21-18, Sabtu (31/7). Dengan keberhasilan melaju ke empat besar, harapan merebut medali kini ada di pundak Anthony.

“Saya tidak memikirkan banyak hal, saya hanya mencoba untuk menikmati setiap momen, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik," ujar Anthony.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan