Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol 5-2 Pantai Gading, La Furia Roja ke Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 31 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol 5-2 Pantai Gading, La Furia Roja ke Semifinal
Spanyol Vs Pantai Gading (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Spanyol meraih kemenangan 5-2 melawan Pantai Gading pada pertandingan perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, di Miyagi Stadium, Sabtu (31/7). Dengan begitu, Spanyol mengamankan tiket semifinal.

Spanyol langsung tancap gas pada awal laga. Memasuki menit ke-5, Mikel Merino menebar ancaman ke pertahanan Pantai Gading. Namun, tendangan kaki kiri dari jarak jauh masih melebar ke sisi kiri.

Keasyikan menyerang, Spanyol justru kebobolan pada menit ke-10. Bek Manchester United, Eric Bailly, memanfaatkan kemelut di depan gawang Spanyol.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Mencari Obat Luka

Olimpiade Tokyo 2020: Turnamen Terberat Ahsan/Hendra

Spanyol Vs Pantai Gading

Tembakan kaki kanan sang pemain dari jarak dekat tidak bisa dibendung Unai Simon. Max-Alain Gradel berperan sebagai pemberi umpan.

Upaya tak kenal lelah Spanyol mengejar kemenangan akhirnya menemui titik terang pada menit ke-30. Dani Olmo membuat skor menjadi 1-1.

Pemain yang juga tampil di Piala Eropa 2020 itu memanfaatkan kesalahan bek Pantai Gading yang memberikan back pass ke sang kiper. Olmo menyambar bola ke sudut atas gawang.

Spanyol sempat mendulang gol jelang babak pertama berakhir melalui Mikel Oyarzabal. Namun, setelah menggunakan VAR, Oyarzabal dinyatakan berada pada posisi offside. Babak pertama pun berakhir 1-1.

Kondisi pada awal babak kedua masih tak banyak berubah. La Furia Roja mengandalkan penguasaan bola untuk menekan. Sementara itu, Franck Kessie menjadi motor permainan Pantai Gading.

Spanyol pun nyaris mencetak gol empat menit babak kedua berjalan. Namun, tendangan Dani Olmo masih melambung dari sasaran.

Pantai Gading membalasnya dengan melepaskan dua tembakan. Sayangnya, tak satu pun yang menjadi gol.

Spanyol mendapatkan peluang mendulang gol pada menit ke-88. Namun, tembakan jarak dekat Oyarzabal masih bisa dimentahkan Eliezer Ira Tape.

Spanyol dikejutkan dengan gol Pantai Gading yang dicetak Max-Alain Gradel pada masa injury time. Beruntung, Rafa Mir membalasnya tak lama kemudian setelah menembak tepat di depan mulut gawang lawan. Karena skor 2-2, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Spanyol Vs Pantai Gading

Pada babak tambahan, Spanyol mendulang tiga gol. Gol bermula dari aksi Bailly yang menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Oyarzabal yang maju sebagai algojo sukses mendulang gol. Skor berubah menjadi 3-2 pada menit ke-98.

Bahkan, Spanyol kembali mencetak gol keempat pada menit ke-117 melalui Rafa Mir. Sang striker melepaskan tembakan keras dari sudut sempit.

Rafa Mir benar-benar menjadi bintang usai mencetak gol ketiganya. Pemain nomor 9 itu memanfaatkan umpan dari Oyarzabal. Skor akhir adalah 5-2 untuk Spanyol.

Skuad asuhan Luis de la Fuente itu pun melangkah ke semifinal dan akan bersua pemenang Jepang kontra Selandia Baru.

Susunan pemain

Spanyol: Unai Simon; Oscar Mingueza (Jesus Vallejo 10'), Eric Garcia, Pau Torres, Juan Miranda (Marc Cucurella 106'); Mikel Merino (Rafa Mir 90'), Martin Zubimendi (Jon Moncayola 106'), Pedri (Carlos Soler 102'); Marco Asensio (Bryan Gil 67'), Mikel Oyarzabal, Daniel Olmo.

Pelatih: Luis de la Fuente

Pantai Gading: Eliezer Ira Tape; Wilfried Singo, Eric Baily, Kouadio-Yves Dabila, Ismael Diallo; Cheick Timite (Amad 62'), Eboue Kouassi (Koffi Kouao 114'), Franck Kessie, Max-Alain Gradel; Youssouf Dao, Christian Kouame (Kader Keita 90').

Pelatih: Soialiho Haidara

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan