Olimpiade Tokyo 2020: Tantang Kanoa Igarashi, Harapan Rio Waida Tercapai

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Tantang Kanoa Igarashi, Harapan Rio Waida Tercapai
Rio Waida. (Tangkapan layar Instagram Surfing Indonesia)

BolaSkor.com - Surfer Indonesia, Rio Waida melaju ke putaran ketiga atau babak 16 besar cabang olahraga surfing Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian ini diperoleh setelah menempati posisi kedua pada putaran kedua eliminasi di Tsurigasaki Surfing Beach, Minggu (25/7) siang.

Rio Waida lebih dahulu tampil di putaran pertama dan hanya menempati posisi ketiga setelah mendapat skor 9.96. Ia berada di bahwa Lucca Mesinas (Peru) dan Kolohe Andino (Amerika Serikat).

Lucca dan Kolohe langsung melaju ke putaran ketiga. Mengingat dua surfer teratas masing-masing heat atau bagian pada putaran pertama langsung ke putaran ketiga. Adapun posisi 3 dan 4 ke putaran kedua.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Menang Lagi

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Tampil Trengginas

Rio Waida mendapatkan skor 11.53 di putaran kedua. Ia berada di bawah surfer Amerika Serikat John Florence yang mendapat skor 12.77.

Rio ada di atas peselancar Selandia Baru Billy Stairmand, yang juga melaju mengingat tiga peselancar teratas di setiap heat pada putaran kedua lolos.

Sesuai laman Olympics, Rio Waida akan menghadapi peselancar Jepang Kanoa Igarashi di putaran ketiga, Senin (26/7). Kanoa, yang berdarah Jepang-Amerika Serikat langsung ke putaran ketiga setelah menjadi yang terbaik di putaran pertama usai mengumpulkan skor 12.77.

Pertemuan dengan Kanoa Igarashi sekaligus membuat harapan Rio Waida tercapai. Anak dari seorang ayah Indonesia dan ibu Jepang itu sempat menyatakan keinginan bertemu dengan Kanoa Igarashi.

"Lawan yang ingin saya hadapi adalah Kanoa Igarashi (23)," tulis media Jepang, Daily Sports pada 14 Juni 2021.

Kanoa Igarashi menjadi salah satu surfer yang dikagumi oleh Rio Waida. "Jika Anda pemain Jepang, Anda ingin menang melawan Kanoa. Saya sudah menontonya sejak kecil dan ia bagus dalam berselancar," kata Rio Waida.

Pemenang pada putaran ketiga akan melaju ke perempat final, sebelum semifinal yang berlangsung 27 Juli. Adapun medali baru diperebutkan 28 Juli.

Olimpiade Tokyo 2020 Rio Waida Breaking News Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan