BolaSkor.com - Kontingen Indonesia sudah mendarat di Bandara Narita, Jepang, Minggu (18/7). Kini, para pejuang olahraga itu tinggal bersiap menghadapi tantangan di Olimpiade Tokyo 2020.

Kali ini, ajang empat tahunan itu berlangsung tak seperti biasa. Selain harus berjuang di arena, atlet Indonesia juga perlu waspada dengan ancaman Covid-19.

Chef de Mission (CdM) Indonesia, Rosan P Roeslani, tentunya berharap bisa membawa pulang prestasi dari Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Presiden Minta Vaksinasi Atlet PON Segera Selesai

SEA Games 2021 Ditunda, Pelatnas Tetap Jalan

“Semoga ada peningkatan prestasi dari para atlet. Fokus kami menyemangati para atlet karena ini adalah Olimpiade yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 seperti adanya pembatasan dan lainnya," ujar Rosan.

Rombongan Indonesia yang bertolak ke Jepang, Sabtu (17/7) berjumlah 13 atlet. Mereka terdiri dari lima cabang olahraga yakni panahan, angkat besi, menembak, renang, dan selancar.

Adapun rombongan bulu tangkis Indonesia sudah berangkat terlebih dahulu ke Jepang pada 8 Juli. Jonatan Christie dkk. menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu di Kumamoto sebelum ke Tokyo.