Olimpiade Tokyo 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bikin Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bikin Sejarah
Gregoria Mariska Tunjung (pbsi)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia mencatatkan sejarah baru di Olimpiade. Pasukan Merah Putih berhasil menyapu bersih semua pertandingan pembuka di ajang Olimpiade untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Rekor dipastikan lewat kemenangan dari tunggal putri dan tunggal putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Sebelumnya Indonesia memenangi lima laga dari dua ganda putra dan masing-masing satu ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra.

Rentetan kemenangan Indonesia dimulai pada Sabtu (24/7). Ganda campuran Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka kemenangan perdana dengan mengalahkan Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee dengan 21-14, 21-17.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Kunci di Balik Kemenangan Mudah Hendra/Ahsan di Laga Pembuka

Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Melangkah Pasti

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Menguras Keringat di Laga Perdana

Dari tunggal putra, Jonatan Christie menjadi yang pertama tampil dan memetik kemenangan mudah dari wakil Suriah Aram Mahmoud, yang tergabung dalam Tim Pengungsi Olimpiade.

Selanjutnya giliran ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengemas kemenangan pertama di babak penyisihan Grup C kontra Simon Leung/Gronya Somerville dari Australia.

Dua wakil terakhir yang tampil di pada Sabtu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kevin/Marcus unggul atas ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vendy di Grup A, sedangkan Hendra/Ahsan menundukkan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Minggu (25/7), kemenangan pembuka diciptakan Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil Indonesia satu-satunya di sektor tunggal putri. Gregoria mengalahkan pebulu tangkis Myanmar Thuzar Thet Htar.

Anthony Sinisuka Ginting melengkapi kemenangan di sektor tunggal putra Indonesia. Ginting menang mudah atas pebulu tangkis Hungaria yaitu Gergely Krausz 21-13, 21-8 dalam durasi 38 menit.

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan