BolaSkor.com - Usain Bolt tidak ikut berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pelari asal Jamaika itu sudah punya jagoan yang bakal meneruskan mahkotanya yakni Tryvon Bromell.

Bolt memutuskan pensiun usai Olimpiade Rio de Janeiro. Sejak 2008, Bolt sudah menorehkan tinta emas pada event olahraga paling bergengsi di dunia itu.

Kini, setelah Bolt pensiun, maka era baru akan dimulai. Bolt percaya, Bromell bisa merebut kejayaan pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Bromell sudah menaikkan levelnya dan menunjukkan ia dalam kondisi sangat siap plus benar-benar bugar," ujar Bolt.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Pesta Olahraga untuk Mereka yang Tersisih

Olimpiade Tokyo 2020: Mendayung Tanpa Lelah demi Medali Emas

Bromell lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatatkan waktu 9,77 detik di kualifikasi. Pelari asal Amerika Serikat itu menjadi yang terbaik di antara catatan waktu sprinter lainnya.

Adapun Bolt merupakan pemegan rekor nomor 100 meter dengan 9,58 detik dan 19,19 detik di 200 meter. Soal rekor tersebut, Bolt tak yakin akan ada yang bisa menyamai atau melampaui itu.

"Saya tidak akan bilang mustahil terjadi (pemecahan rekor). Namun saya lihat belum ada yang bisa mencapai level 9,58 detik atau 19,19 detik. Jadi mari kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Bolt.