Olimpiade Tokyo 2020: Zohri Belum Puas Berlari

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Agustus 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Zohri Belum Puas Berlari
Lalu Muhammad Zohri (NOC)

BolaSkor.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, hanya mampu mencapai heat empat pada nomor 100 meter Olimpiade Tokyo 2020. Namun, atlet asal Lombok itu memastikan akan terus berlari dan mengasah diri.

Zohri mencatatkan waktu 10,26 detik pada heat keempat nomor 100 meter Olimpiade Tokyo 2020. Zohri kalah cepat dari Gift Leotela yang berada di posisi pertama dengan 10,05 detik.

Dari catatan waktu, Zohri masih perlu mengasah diri. Ia berambisi menembus di bawah 10 detik demi berlari di Olimpiade Paris 2024.

“Ini pelajaran untuk saya. Semoga ke depan saya bisa lebih semangat lagi. Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di Olimpiade,” ujar Zohri.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Atlet Angkat Besi China Diterpa Hoaks Doping

Olimpiade Tokyo 2020: Sunisa Lee, Atlet Asal Laos yang Harumkan Paman Sam

“Saya sendiri merasa belum maksimal, mungkin karena (faktor) mental juga dan ada sedikit masalah starting blok,” imbuhnya.

Pada Olimpiade pertamanya,, Zohri memetik banyak pelajaran berharga. Bisa berdampingan dengan pelari terbaik dari seluruh dunia sudah menjadi modal bagi Zohri menuju Olimpiade Paris 2024.

“Tentu saya bersyukur bisa lari bersama dengan mereka. Semoga ke depan saya bisa menyaingi dan mengalahkan mereka," tutur Zohri.

"Untuk sekarang start harus diperbaiki. Yang perlu dievaluasi mungkin soal start, akselerasi dan pertahankan kecepatan. Semoga saya bisa masuk kualifikasi dan berprestasi di Paris.”

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan