BolaSkor.com - Anggota senior Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound, menyarankan Olimpiade Tokyo mempertimbangkan menggelar kompetisi tanpa penonton. Hal itu sebagai langkah preventif andai situasi tidak memungkinkan.

Olimpiade Tokyo sendiri sudah mengalami penundaan dari seharusnya digelar 2020 menjadi 2021. Penangguhan tersebut disebabkan pandemi virus corona.

Enam bulan menjelang penyelenggaraan, IOC memiliki peer besar soal ajang empat tahunan tersebut. Apalagi penolakan dari warga Jepang atas Olimpiade Tokyo semakin sering terdengar.

Baca Juga:

Lebih Bijak jika Olimpiade Tokyo 2020 Dibatalkan

Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Oleh sebab itu, Pound menyarankan IOC mempertimbangkan menggelar Olimpiade Tokyo tanpa penonton. Menurutnya, kehadiran penonton tidak harus ada jika tidak memungkinkan.

"Pertanyaanya adalah, apakah harus ada atau lebih menyenangkan jika ada penonton? Menurut saya, menyenangkan memiliki penonton, tetapi tidak harus ada," ujar Pound.

"Tidak ada yang bisa menjamin (Olimpiade berjalan lancar). Tetapi, saya rasa ada peluang yang sangat bagus dan mereka bisa melakukannya," tambah Pound.

IOC sendiri masih belum memutuskan apakah Olimpiade Tokyo akan digelar dengan atau tanpa penonton. Mereka baru bakal memutuskan akhir Februari atau awal Maret.