Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton Luar Jepang?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Maret 2021
Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton Luar Jepang?
Lambang Olimpiade (twitter)

BolaSkor.com - Penonton yang berasal dari luar Jepang kemungkinan dilarang menyaksikan langsung Olimpiade Tokyo.

Dikutip AFP, kabar ini muncul setelah panitia penyelenggara menyatakan keselamatan masyarakat akan menjadi prioritas utama dalam Olimpiade.

Pemerintah Jepang, pemerintah metropolitan Tokyo, dan komite penyelenggara Tokyo 2020 cenderung menginginkan Olimpiade hanya ditonton penonton domestik.

Baca Juga:

Demi Gelar Juara All England, Fajar Tak Boleh Cengeng

Melati Sudah Mulai Ngobrol Lagi dengan Praveen

Pemerintah mengkhawatirkan gelombang penonton dari luar negeri bisa membahayakan masyarakat Jepang.

"Di tengah terus menyebar luasnya virus corona di setiap negara, mereka sudah memutuskan bahwa membolehkan pengunjung dari luar negeri dalam skala besar hanya akan membuat cemas rakyat," demikian laporan media Jepang Yomiuri.

Ketiga pihak sudah bertemu dengan Komite Olimpiade International (IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan sudah sepakat akan mengambil keputusan mengenai penonton akhir bulan ini, yang biasanya sebelum kirab obor Olimpiade di seluruh negeri mulai 25 Maret mendatang.

Tetapi berbagai pernyataan yang disampaikan penyelenggara sebelum dan setelah pembicaraan itu mengindikasikan bahwa penonton dari luar negeri akan dilarang masuk.

Sementara IOC mengatakan keputusan apakah akan mengizinkan penonton luar negeri untuk dapat menghadiri Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 akan diserahkan kepada Jepang.

Olimpiade dijadwalkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus dan Paralimpiade dari 24 Agustus hingga 5 September.

Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan