Oliveira Ragu Dapat Tampil di MotoGP Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Juni 2023
Oliveira Ragu Dapat Tampil di MotoGP Italia
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira belum sepenuhnya yakin dapat ikut berpartisipasi di MotoGP Italia, Minggu (11/6). Sebab Oliveira belum sepenuhnya pulih dari cedera dislokasi bahu.

Sebagaimana diketahui, di musim 2023 ini, Oliveira sempat terlibat kecelakaan sebanyak dua kali. Pertama di MotoGP Portugal dan kedua di MotoGP
Spanyol.

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap asal Portugal ini harus menepi dalam jangka waktu yang cukup lama. Alhasil pembalap berumur 28 tahun ini terpaksa absen di MotoGP Argentina dan MotoGP Prancis.

Usai rehat panjang, Oliveira mulai menunjukkan perkembangan kondisi fisik. Bahkan rekan satu tim Raul Fernandez ini sudah diizinkan mengendarai motor.

Terbukti saat Oliveira ikut ambil bagian di acara penggalangan dana korban banjir di Imola yang digagas oleh Aprilia pada 27 Mei lalu. Dalam acara tersebut Oliveira menjajal motor Aprilia RS-GP bersama para pembalap Aprilia lainnya.

Kendati demikian Oliveira masih ragu apakah bisa mendapatkan lampu hijau di MotoGP Italia atau tidak. Pasalnya Oliveira masih merasakan sakit di bagian bahunya.

“Bagian bahu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dipulihkan, tetapi kita melakukan yang terbaik melalui physio di rumah untuk mengembalikan bahu ke kondisi semula,” ungkap Oliveira.

“Pada acara ini, saya melahap beberapa lap dengan motor MotoGP di hadapan fans, tidak terlalu keras, tetapi masih merasa tidak nyaman saat mengendarainya. Saya tidak tahu apakah bisa balapan di Mugello (MotoGP Italia), tetapi saya akan menunggu hingga pekan balapan di mulai untuk melihat apakah diizinkan atau tidak,” tambahnya.
Kendati demikian, Oliveira tidak ingin gegabah. Meskipun nanti mendapat izin, peraih podium pertama di MotoGP Mandalika musim lalu ini tetap tidak akan turun jika kondisi tubuhnya belum 100% fit.

“Saya akan kembali dengan kondisi 100% dan bisa kompetitif. Ini target utama saya. Saya tahu ini akan sulit karena setiap balapan kamu akan kehilangan ritme, kecepatan, dan harus kembali melalui cara yang aman,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Miguel Oliveira Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan