Olivier Giroud Akhiri Kutukan Jersey Nomor 9 AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Februari 2022
Olivier Giroud Akhiri Kutukan Jersey Nomor 9 AC Milan
Olivier Giroud (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Nomor 9 dalam dunia sepak bola merupakan nomor punggung yang identik dengan penyerang tengah, biasanya target man: penyerang tengah dengan tugas menahan bola, membuka ruang untuk rekan setim, dan oportunis menyelesaikan peluang.

Di Milan nomor itu identik dengan hal yang sama, tapi ironisnya sejak legenda Milan Filippo Inzaghi pensiun pada 2012 nomor 9 menjadi kutukan di San Siro. 10 pengguna setelahnya kesulitan menjawab ekspektasi ketika menggunakannya.

Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, Andre Silva, Gianluca Lapadula, Luiz Adriano, Fernando Torres, Mattia Destro, Alessandro Matri, Alexandre Pato, hingga Mario Mandzukic gagal tampil bagus ketika menggunakan nomor punggung 9.

Kutukan nomor 9 itu pun perlahan mulai berakhir kala Olivier Giroud datang dari Chelsea pada musim panas 2021. Kendati sudah berusia 35 tahun, ketajaman Giroud terjaga dan Serie A cocok dengan gaya mainnya.

Baca Juga:

Pekan Sempurna AC Milan

Franck Kessie Tolak Perpanjang Kontrak di Milan?

AC Milan 1-0 Sampdoria: Rossoneri Kudeta Puncak Klasemen

Giroud sudah melesakkan 10 gol dari 23 laga Milan musim ini. Dalam tiga laga terakhirnya Giroud mencetak empat gol di seluruh kompetisi, membantu Milan kala mengamankan kemenangan melawan Inter Milan di Serie A dan Lazio di Coppa Italia.

Pemain yang juga pernah membela Arsenal telah mencetak 10 golnya itu di San Siro, delapan dari 10 gol di laga kandang dan dua sisanya di laga derby. Tak ayal itu perlahan melunturkan kutukan pengguna nomor punggung 9 Milan setelah Inzaghi.

Milan masih bertarung di Coppa Italia dan dalam perebutan Scudetto. Apabila tim arahan Stefano Pioli mampu mengakhiri musim dengan raihan trofi dan kemudian Giroud mencetak banyak gol, kutukan nomor 9 Milan itu pun berakhir.

Breaking News Milan AC Milan Olivier giroud Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan