Olivier Giroud Bicara soal Transfer Thibaut Courtois dan Eden Hazard

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Agustus 2018
Olivier Giroud Bicara soal Transfer Thibaut Courtois dan Eden Hazard
Thibaut Courtois (Zimbio)

BolaSkor.com – Chelsea harap-harap cemas menjelang deadline bursa transfer musim panas. The Blues dihadapkan pada potensi kepergian kiper asal Belgia, Thibaut Courtois, yang baru ini mangkir latihan demi dapat pindah ke Real Madrid. Khawatirnya, waktu Chelsea tidak cukup untuk mencari pengganti Courtois di akhir bursa transfer musim panas.

Andai situasi itu benar terjadi, maka Chelsea hanya punya kiper ‘kelas dua-tiga’, yakni Willy Caballero dan Robert Green untuk mengarungi musim 2018/19, paling tidak hingga bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang. Itulah kenapa, Chelsea kabarnya bergerak cepat untuk mengaktifkan klausul pembelian 80 juta poundsterling kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Olivier Giroud, rekan setim Courtois di Chelsea, mengakui apabila Courtois benar hengkang dari Chelsea, maka dia dan rekan setimnya akan sedih karena Courtois salah satu kiper top di Eropa.

“Saya tidak tahu tentang Thibaut. Memang benar kami belum melihatnya di sesi latihan. Jika dia pergi maka kepergiannya akan menyedihkan bagi kami karena dia seorang kiper yang hebat,” ucap Giroud, sebagaimana disadur dari Goal, Rabu (08/8).

Kompatriot Courtois, Eden Hazard, juga sempat dirumorkan gabung Madrid. Namun, tidak adanya penawaran kongkrit dari Madrid yang tidak mencari pengganti Cristiano Ronaldo, membuat rumor kepergian Hazard hilang begitu saja. Dia juga sudah dimainkan oleh Maurizio Sarri di laga pramusim Chelsea baru ini dan mengenakan ban kapten.

“Kami ingin mempertahankannya di Chelsea. Bermain dengan pemain sepertinya merupakan perasaan yang sangat hebat. Eden dan saya saling berkirim pesan selepas Piala Dunia. Dia memberi saya dan N’Golo Kante ucapan selamat,” imbuh Giroud.

“Saya tidak ingin mengejeknya tentang semifinal. Dia juga telah menjalani Piala Dunia dengan sangat bagus dan jelas dia seorang pemain yang sangat spesial,” lanjutnya.

Penampilan penyerang sayap berusia 27 tahun di Piala Dunia memang terbilang hebat. Hazard mampu memimpin Belgia untuk menjuarai tempat ketiga di Piala Dunia dan dalam perjalanannya, mengalahkan Brasil dengan skor 2-1, di mana Hazard bermain gemilang melewati satu-dua pemain Brasil. Jika Chelsea mampu mempertahankannya, maka mereka berpotensi besar menjuarai Premier League musim ini.

Breaking News Real Madrid Chelsea Bursa transfer Eden hazard Thibaut courtouis Olivier giroud
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan