Olivier Giroud Jadi Striker Tua Tersubur Prancis Sejak Perang Dunia II

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 November 2018
Olivier Giroud Jadi Striker Tua Tersubur Prancis Sejak Perang Dunia II
Olivier Giroud (Twitter Timnas Prancis)

BolaSkor.com - Timnas Prancis membekuk Uruguay 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Rabu (21/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Les Bleus dikreasikan Olivier Giroud.

Prancis menguasai pertandingan sejak peluit pertama. Les Bleus menciptakan 10 peluang di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Uruguay yang lebih banyak bertahan dan menguasai bola di permainan sendiri menciptakan empat upaya sepanjang pertandingan.

Prancis mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-30. Mendapatkan umpan terobosan, Kylian Mbappe tinggal berhadapan dengan kiper Uruguay, Martin Campana. Namun, penggawa Paris Saint-Germain tersebut gagal memanfaatkan peluang.

Prancis akhirnya bisa membuak keunggulan melalui penalti Olivier Giroud pada menit ke-51. Tendangan penalti itu bermula ketika aksi Antoine Griezmann membuat Martin Caceres menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang.

Setelah gol tersebut, kedua tim masih jual beli serangan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Tambahan satu gol membuat Olivier Giroud mencetak 12 gol sejak menginjak usia 30 tahun. Tidak ada pemain Prancis yang bisa mencetak gol lebih banyak setelah berusia 30 tahun sejak Perang Dunia II.

Olivier Giroud memang masih menjadi andalah di lini depan Prancis meski telah berusia 32 tahun. Penggawa Chelsea tersebut sempat mendapatkan kritik pedas usai performanya melempem pada Piala Dunia 2018.

Timnas Prancis Olivier giroud Breaking News Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.353

Bagikan