BolaSkor.com - Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia tak hanya sekadar mencetak gol tunggal kemenangan The Blues.

Chelsea memang mendominasi pertandingan yang berlangsung di Arena Nationala, Rabu (24/2) dini hari. Namun tim asuhan Thomas Tuchel kesulitan menjebol gawang Atletico.

Berdirinya sosok Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico menjadi salah satu penyebab buntunya gelombang serangan Chelsea. Kiper berkebangsaan Slovenia itu memang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Baca Juga:

Atletico Madrid 0-1 Chelsea: Gol Salto Giroud Bungkam Los Rojiblancos

Luis Suarez yang Kurang Tajam di Hadapan Chelsea

Nostalgia - Ketika 'Taring' El Tigre Mengoyak Chelsea

Gol akrobatik Giroud ke gawang Atletico Madrid

Namun Oblak tak bisa berbuat banyak saat Giroud melakukan aksi akrobatik dengan melakukan tendangan salto pada menit ke-68. Ia gagal menjangkau bola yang melesat ke pojok gawang sehingga gol indah pun tercipta.

Wasit memang sempat menganulir gol Giroud karena dianggap lebih dulu terjebak dalam posisi offside. Sang pengadil membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk mengubah keputusannya dengan memanfaatkan teknologi VAR.

"Saya sangat senang melihat bola masuk ke gawang dan terutama karena tidak offside.

Ini bagus untuk saya dan tim," kata Giroud kepada RMC Sport.

"Dengan VAR, Anda harus tetap percaya dan bersabar. Itu waktu yang lama, tapi merupakan keputusan penting dan aneh rasanya merayakannya tiga menit kemudian."

Gol akrobatik Giroud ke gawang Crystal Palace yang memenangi Puskas Award 2017.

Giroud memang masih kalah tajam dengan penyerang-penyerang bernama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun sejumlah golnya layak dikenang karena tercipta dengan cara yang tak wajar.

Atletico bukannya klub pertama yang dibobol Giroud dengan tendangan salto. Pada Oktober 2017 semasa membela Arsenal, ia juga melakukan cara serupa untuk mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di ajang Liga Europa.

Namun gol Giroud yang paling diingat publik tentu sepakan kalajengkingnya ke gawang Crystal Palace, juga saat masih memperkuat Arsenal. Aksi tersebut bahkan meraih penghargaan FIFA Puskas Award dan dinobatkan sebagai yang terbaik pada tahun 2017.