Olivier Giroud Tes Medis di Milan pada Hari Senin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juli 2021
Olivier Giroud Tes Medis di Milan pada Hari Senin
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan mengamankan tanda tangan penyerang tim nasional Prancis, Olivier Giroud. Sang striker akan melakoni tes medis untuk merampungkan proses perpindahan pada Senin pekan depan.

Sejatinya, AC Milan sudah mendekati Olivier Giroud ketika musim 2020-2021 belum berakhir. Milan menilai, mantan striker Arsenal itu cocok untuk menambah kedalaman skuad di lini depan. Apalagi, penyerang utama, Zlatan Ibrahimovic, kerap dilanda cedera.

Giroud kian menarik di mata Milan karena bisa didatangkan secara bebas transfer. Kontrak Giroud berakhir pada Juni 2021.

Baca Juga:

Para Pembelot yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan

5 Alasan Inter Milan Tak Keliru Rekrut Hakan Calhanoglu

AC Milan Cuci Gudang, Lima Pemain Masuk Keranjang Jual

Olivier Giroud

Upaya AC Milan pun disambut baik oleh sang pemain. Giroud tertarik melanjutkan karier di Italia sebelum pada akhirnya gantung sepatu. Apalagi, selama musim 2020-2021, Giroud tak banyak mendapatkan kesempatan unjuk gigi.

Giroud pun sepakat menuju AC Milan. Sang striker mendapatkan kontrak berdurasi hingga 2023 dan gaji mencapai 3,5 juta euro per musim.

Namun, batu sandungan dalam upaya Milan mendapatkan Giroud muncul. Chelsea memilih mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Giroud satu musim lagi. Itu artinya, Rossoneri tidak bisa mendapatkan Giroud secara bebas transfer.

Akhirnya, setelah negosiasi panjang, Chelsea dan Milan mencapai kesepakatan. Gianluca Di Marzio melaporkan, The Blues akan mendapatkan uang transfer sebesar 1 juta euro. Pendapatan Chelsea bisa bertambah 1 juta euro lagi jika Giroud mencapai klausul yang cukup sulit.

Kini, ujung tombak 34 tahun itu pun bersiap pindah ke Milan. Ia dijadwalkan melakukan tes medis pada Senin pekan depan. Saat ini, Giroud sedang liburan usai Prancis terdepak dari Piala Eropa 2020.

AC Milan Breaking News Olivier giroud Bursa transfer Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan