Olivier Giroud Ungkap Alasan Pergi Tinggalkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Agustus 2021
Olivier Giroud Ungkap Alasan Pergi Tinggalkan Chelsea
Olivier Giroud (@acmilan)

BolaSkor.com - Sembilan tahun karier Olivier Giroud yang diwarnai raihan sejumlah trofi berakhir di musim panas ini. Penyerang berusia 34 tahun hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan AC Milan.

Giroud teken kontrak hingga 2023 dengan Rossoneri dan sudah tampil bagus di pramusim bersama tim arahan Stefano Pioli. Dengan segudang pengalaman serta kesuksesannya, Giroud diharapkan bisa membantu Milan yang akan bermain di Liga Champions.

Juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis itu pun menuturkan alasannya bergabung dengan Milan. Seraya menuturkan ambisinya untuk sukses di Milan, Giroud juga menilai takdir yang membawanya gabung Milan.

Baca Juga:

Serie A 2021-2022 Boleh Dihadiri Penonton, Inter dan Milan Paling Banyak

Rapor Pemain Milan yang Bersinar dan Tenggelam pada Uji Coba Kontra Nice

Janji Setia Franck Kessie untuk AC Milan

"Saya memenangkan banyak trofi di setiap klub yang pernah saya kunjungi dan ingin melakukan hal yang sama di sini," tutur Giroud dikutip dari Goal.

"Saya memiliki tujuan dalam pikiran saya, tetapi saya tidak ingin mengungkapkannya, jika tidak, saya akan melakukannya. menjadi terlalu banyak tekanan. Anggap saja tujuan akhir saya adalah untuk menang bersama Milan."

“Waktunya telah tiba untuk meninggalkan Chelsea dan menemukan liga baru. Tuhan ingin saya bermain untuk Milan. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya sangat percaya dengan proyek di sini."

"Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memiliki musim Liga Champions yang sangat bagus," yakin Giroud.

Kutukan Nomor 9

Nomor 9 sejak terakhir digunakan Filippo Inzaghi pada 2012 menjadi kutukan bagi penggunanya. Gonzalo Higuain, Luiz Adriano, hingga Fernando Torres gagal tampil sesuai ekspektasi dengan nomor punggung itu.

Akan tapi Giroud tak percaya takhayul semacam itu. Giroud juga membeberkan usia tak menjadi alasan baginya untuk bisa tampil bagus dengan Milan.

"Saya tidak percaya takhayul, nomor baju tidak bisa mengubah cara saya bermain. Striker seperti Inzaghi, Marco van Basten dan Jean-Pierre Papin mengenakan baju ini untuk Milan, tapi saya tidak merasakan tekanan," tambah Giroud.

"Usia saya tidak berarti apa-apa. Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun lebih tua dari saya, tapi ini semua tentang mentalitas Anda. Dengan motivasi yang tepat, Anda masih bisa mendorong (tampil maksimal) dengan keras."

Breaking News Milan AC Milan Olivier giroud
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan