Olympiacos Vs Bayern Munchen, Misi Menaklukkan Georgios Karaiskakis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Oktober 2019
Olympiacos Vs Bayern Munchen, Misi Menaklukkan Georgios Karaiskakis
Stadio Georgios Karaiskakis (Zimbio)

BolaSkor.com - Jawara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen, akan menyambangi markas Olympiacos, Stadio Georgios Karaiskakis, dalam lanjutan laga ketiga grup B Liga Champions, Rabu (23/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Olympiacos tim yang sulit ditaklukkan kala mentas di kandang.

Dalam 10 laga Eropa yang dimainkan di Karaiskakis, Olympiacos tak terkalahkan, meski dalam tiga pertemuan terakhir Olympiacos dengan Bayern mereka tak bisa mencetak gol. Bayern juga memenangi empat pertemuan terakhir melawan tim asal Yunani itu.

Bayern dapat memastikan satu tempat di 16 besar dengan cepat apabila memenangi laga kontra Olympiacos. Posisi keduanya bertolak belakang: Bayern di urutan satu dengan raihan enam poin, sementara Olympiacos di peringkat empat dengan raihan satu poin.

Baca Juga:

Hasil Laga Grup Liga Champions: Real Madrid Imbang, Tottenham Kebobolan 7 Gol

Serge Gnabry, Jiwa Merah The Gunners di 'Derby London Utara'

Bayern Munchen Perpanjang Torehan Apik, Serge Gnabry Catat Sejarah

Stadio Georgios Karaiskakis

Menghentikan Bayern mencetak gol bukan perkara mudah. Musim ini, Bayern total telah mencetak 35 gol di seluruh kompetisi: 22 gol di Bundesliga dan 10 gol di Liga Champions (tiga lagi di DFB Pokal). Striker Bayern, Robert Lewandowski, mencetak 16 gol di antaranya.

Kewaspadaan tingkat tinggi sudah seharusnya dirasakan pertahanan Olympiacos yang sudah kebobolan lima gol di Liga Champions. Pedro Martins, pelatih Olympiacos, menuntut fokus tingkat tinggi kepada timnya dari sisi ofensif dan juga defensif.

"Seperti halnya seluruh tim, Bayern juga punya kelemahan. Bayern tim yang sangat sering menekan dan mampu menyerang. Kami harus bagus dan fokus dalam bertahan, serta memanfaatkan peluang dari permainan ofensif," tutur Martins di laman resmi UEFA.

Robert Lewandowski

"Lewandowski salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi pertahanan kami juga bekerja baik. Dia pemain yang bermain baik dan punya pergerakan yang sangat bagus kala bermain ofensif. Kami akan menggunakan pertahanan bagus kami untuk menghentikannya."

Di atas kertas, Bayern diprediksi dapat memenangi laga nanti (meski tak mudah menang di Yunani). Tapi, hasil akhir 2-2 melawan Tottenham Hotspur, meski sempat unggul 2-0 (Tottenham), dijadikan barometer oleh David Alaba, bek kiri Bayern, untuk mewaspadai Olympiacos.

"Olympiacos tim yang sangat kuat, khususnya di kandang dengan dukungan fans mereka. Anda melihatnya saat melawan Tottenham dan mereka kembali dari ketertinggalan 0-2. Mereka bermain sangat cepat di sisi sayap," imbuh Alaba.

Prakiraan Susunan Pemain:

Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Kostas Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis; Daniel Podence, Giorgos Masouras, Youssef El Arabi; Miguel Angel Guerrero

Pelatih: Pedro Martins

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, David Alaba; Thiago Alcantara, Corentin Tolisso; Phil Coutinho, Serge Gnabry, Ivan Perisic; Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Prediksi BolaSkor.com: Olympiacos menang 40%, imbang 10%, Bayern menang 50%

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern munchen Olympiacos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan