BolaSkor.com - Olimpiade Tokyo 2020 tidak hanya dimeriahkan dengan persaingan sengit dalam berbagai turnamen olahraga. Event empat tahunan kali ini juga turut menampilkan ragam hasil seni yang mampu menghibur masyarakat Jepang.

Termasuk lewat kehadiran Olympic Agora, sebuah eksibisihiburan bertema Olimpiade. Eksibisi yang bertempat di distrik Nihonbashi ini berisikan seni instalasi, eksibisi, dan program digital yang dapat dinikmati semua orang.

Tidak hanya itu saja, beberapa seniman kenamaan asal Jepang turut memamerkan hasil seninya di tempat itu. Seperti Rinko Kawauchi yang memamerkan instalasi fotografi, Makoto Tojiki melalui seni pahat bayangan, dan juga beberapa seniman Olimpiade lainnya.

Selain itu, Olympic Agora juga menyajikan instalasi multimedia interaktif bertajuk ‘Podium Memories’. Dalam instalasi ini pengunjung dapat mengaktifkan berbagai macam gambar, suara, dan momen ikonik dalam sejarah Olimpiade.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Atlet Angkat Besi China Diterpa Hoaks Doping

Olimpiade Tokyo 2020: Sunisa Lee, Atlet Asal Laos yang Harumkan Paman Sam

“Ini merupakan demonstrasi yang menarik di mana sebuah komunitas dapat menggabungkan olahraga dan kebudayaan, sesuai dengan misi pendiri Olimpiade, Pierre de Coubertin, yang mengakar sejak pertandingan kuno pada 3000 tahun yang lalu,” ucap Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

“Kamu juga bisa mendapat pengalaman bersejarah dan juga semangat Olimpiade dari eksibisi ini. Meskipun saya sudah melihat eksibisi seperti ini sebelumnya, saya tetap merasa merinding karena teringat dengan tradisi dan visi besar dari ajang Olimpiade,” sambungnya.

Meskipun terbuka untuk umum dan bisa dinikmati secara bebas, pengunjung tetap diwajibkan memasuki eksibisi ini dengan menggunakan protokol kesehatan. Bahkan terdapat kebijakan pembatasan jumlah pengunjung saat memasuki eksibisi ini.

Penulis: Bintang Rahmat