Omar Abdulrahman: Messi Timur-Tengah yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Oktober 2019
Omar Abdulrahman: Messi Timur-Tengah yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia
Omar Abdulrahman. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, 10 Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain untuk dipersiapkan menghadapi UEA dan Vietnam. Ada sederet nama baru yang masuk ke Skuat Garuda, salah satunya Dendi Santoso (Gelandang atau Sayap, Arema FC), Wawan Hendrawan (Kiper, Bali United), dan Wawan Febrianto (Sayap, TIRA-Persikabo).

Sementara itu, pelatih UEA, Bert van Marwijk, memanggil 26 pemain untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia dan Thailand. Namun, ada satu nama yang harus diwaspadi Timnas Indonesia, yakni Omar Abdulrahman.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Tak Masalah dengan Cuaca di UEA

Wakil AFC Tiba di Bali, Stadion Dipta Punya Kans Jadi Kandang Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Omar Abdulrahman
Omar Abdulrahman (tengah). (Zimbio)

Prestasi Omar Abdulrahman

Omar Abdulrahman pemain timnas UEA yang berposisi sebagai gelandang serang. Ia pemain yang tak perlu diragukan lagi kapasitasnya.

Pemain asal klub UEA, Al-Jazira, sudah membela timnas negaranya sejak tahun 2011. Ia mencetak 11 gol dari 71 penampilan.

Tak hanya di level timnas, Omar juga menorehkan prestasi gemilang di kancah klub dan individu. Ia masuk nominasi penghargaan The Most Promising Future Stars in Asia versi FIFA pada tahun 2013. Omar juga didaulat sebagai pemain terbaik Liga Champions Asia pada taun 2016.

Baca Juga:

Manajer Timnas UEA Berharap Skuat Bert van Marwijk Maksimalkan Keuntungan Hadapi Indonesia

Bert van Marwijk Panggil 26 Pemain, UEA Persiapan Mulai 5 Oktober untuk Hadapi Timnas Indonesia

Messi Timur Tengah

Atas prestasi tersebut, pemain berumur 28 tahun itu dijuluki The Arabian Messi atau Messi dari Timur Tengah. Kemampuannya dalam dribbling dan mencetak gol, disejajarkan mirip Lionel Messi.

Timnas Indonesia wajib waspada dengan setiap pergerakan Omar. Ia terakhir bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, saat UEA kalahkan Malaysia 2-1.
Omar bermain kurang-lebih 17 menit. Saat itu, ia menggantikan Khalil Ibrahim yang cedera pada menit ke-73.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Omar Abdulrahman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan