Ombak Raksasa Akan Sambangi Padang Padang pada Babak Final Rip Curl Cup 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Juli 2018
Ombak Raksasa Akan Sambangi Padang Padang pada Babak Final Rip Curl Cup 2018
Mega Semadhi (Rip Curl)

BolaSkor.com - Rip Curl Cup 2018 kemungkinan akan memasuki fase akhir pada Kamis (19/7) di Padang Padang, Bali. Menurut perkiraan, ombak setinggi 4,5 meter akan menggulung sejak pagi.

Menurut peramal resmi untuk acara ini, Surfline, badai yang sangat besar dan intens telah menghantam Samudera Hindia dalam kurun waktu 24-48 jam terakhir. Satelit telah mengukur luas angin sebesar 40-50 knot dengan perkiraan ketinggian laut di kisaran 40-50 kaki. Bahkan ada satu lintasan yang menunjukkan ketinggian laut
mendekati 55 kaki.

Nantinya, akan ada delapan peselancar yang akan berjuang memenangi untuk Rip Curl Cup 2018 dan menjadi surfer kesembilan yang meraih trofi dalam sejarah 15 tahun kompetisi ini berlangsung.

Juara bertahan Rip Curl Cup, Mega Semadhi, mengaku sudah tak sabar untuk menjajal ombak yang diprediksi hingga 15 kaki tersebut. Meski berasal dari Padang Padang, Semadhi mengaku belum pernah melihat ombak setinggi itu.

"Ombak ini kelihatan sangat mengerikan. Saya belum pernah melihat gelombang ombak sebesar itu di grafik. Gelombang ombak setinggi 4,1, hingga 4,3 meter dalam 20 detik? Saya hanya khawatir rumah pantai saya di Bingin akan hanyut,” jelas Semadhi berdasarkan rilis yang diterima BolaSkor.com.

Berikut ini adalah nama para surfer yang berhasil masuk ke babak semifinal:

Semifinal 1
Jacob Willcox (AUS)
Bruno Santos (BRA)
Agus “Blacky” Setiawan (IND)
Made Adi Putra (IND)

Semifinal 2
Jack Robinson (AUS)
Mega Semadhi (IND)
Josh Kerr (AUS)
Garut Widiarta (IND)

Rip Curl Cup
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan