Omzet Arema FC Store Merosot hingga 90 Persen Akibat Pandemi Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 April 2020
Omzet Arema FC Store Merosot hingga 90 Persen Akibat Pandemi Virus Corona
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC ikut terkena dampak dari pandemi virus corona (COVID-19) yang terjadi saat ini. Termasuk di lini bisnis, yaitu dengan merosotnya omzet di store atau toko produk resmi klub, hingga mencapai 90 persen.

Tjiptadi Purnomo mengakui, bahwa lini bisnis semua tim juga mengalami hal serupa. Menurutnya, hal seperti itu sangat wajar terjadi, mengingat pandemi Corona turut melumpuhkan semua sendi kehidupan, termasuk industri sepak bola.

"Sebelumnya, ada 20 lebih transaksi pada hari-hari biasanya. Tetapi sekarang, rata-rata hanya ada 2 sampai 5 transaksi setiap hari," ucap Adi, panggilan akrab dari Manajer Arema FC Store tersebut.

Baca Juga:

Menpora Minta PSSI Lebih Perhatikan Nasib Pemain dan Wasit di Tengah Pandemi Virus Corona

APPI Buka Layanan Aduan Gaji Pemain di Tengah Pandemi Virus Corona

"Transaksi itu mencakup semua produk di toko, tapi mayoritas memang Jersey original klub. Beberapa diantaranya kaos, jaket dan produk lain," tambahnya.

Itu artinya, penurunan omzet yang dialami toko penjualan produk resmi tim Singo Edan mencapai 90 persen. Tak pelak, situasi ini sekaligus membuat lini bisnis Arema FC kehilangan potensi pendapatan jutaan rupiah setiap harinya.

Ia sebenarnya sudah menduga atas imbas yang akan terjadi pada lini bisnis tersebut, setelah kompetisi Liga 1 juga resmi dihentikan sampai akhir Mei nanti. Namun, menurunnya omset hingga 90 persen jelas berada di luar dugaan.

"Yang pasti, semua pihak ingin situasi sulit ini cepat berakhir. Kami membuka operasional toko seperti biasanya juga percuma, orang pun tidak akan ke sini," pungkas Adi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan