Open Minded, Gareth Southgate Setuju Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 September 2021
Open Minded, Gareth Southgate Setuju Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, berada di pihak pendukung soal rencana FIFA mengadakan Piala Dunia dua tahun sekali. Southgate merasa, Piala Dunia dua tahun sekali tidak akan menjadi masalah jika jadwal pertandingan dalam semusim tidak terlalu padat.

FIFA mengadakan penelitian kelayakan untuk memperpendek jarak Piala Dunia menjadi dua tahun sekali. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menjabat sebagai kepala pengembangan sepak bola FIFA bertugas memberikan penyuluhan pada sejumlah pelatih.

Southgate mengakui jika Wenger sempat menemui dirinya. Dalam kesempatan itu, Southgate mengutarakan pendapatnya.

Baca Juga:

FIFA Minta Klub Izinkan Pemain Penuhi Panggilan Timnas

Larang Pemain ke Timnas, Klub Premier League Terancam Sanksi FIFA

Presiden FIFA Turun Tangan, Peringatkan Jangan Sampai Salah Jalan

Gareth Southgate

"Saya bertemu dengan Arsene Wenger beberapa pekan lalu. Dia bertemu dengan sejumlah pelatih berbeda. Jadi, saya punya ide yang cukup bagus soal proposal tersebut," jelas Southgate seperti dilaporkan talksport.

"Saya pikir seluruh kalender perlu ditinjau. Respons saya adalah saya tidak tahu bagaimana generasi kami akan menganggap Piala Dunia setiap dua tahun sebagai konsep yang aneh."

"Namun, saya juga tahu bahwa hal-hal seperti The Hundred in Cricket telah sukses luar biasa. Jadi, saya berpikiran terbuka untuk hal itu."

"Kalender jadwal umum hanya perlu dirapikan. Kami tidak dapat terus menambahkan lebih banyak hal," kata sang manajer.

"Secara umum, saya setuju dengan konsep pertandingan dengan kualitas lebih baik. Lebih sedikit laga akan menghasilkan kualitas yang lebih baik secara keseluruhan. Namun, ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan dan kami tidak bisa menambahkan lebih banyak saat ini."

Southgate menolak memberikan pendapat soal apakah rencana tersebut akan berhasil. Dia ingin para pemain bersuara soal tawaran Piala Dunia dua tahun sekali.

"Saya juga mengerti jika Anda adalah pemain yang mengalami cedera jelang Piala Dunia. Anda mungkin hanya mendapatkan satu kesempatan setiap delapan tahun. Itu sangat sulit. Saya tidak yakin dari sisi itu."

"Asosiasi pemain dapat mengumpulkan pemikiran para pemain dan saya pikir semua orang barus bekerja sama soal jadwal. Ini harus dibicarakan. Jika melihat sejauh ini, tidak ada alasan untuk tak melakukannya," jelas Gareth Southgate.

Ide awal Piala Dunia diadakan dua tahun sekali dilontarkan federasi sepak bola Arab Saudi. Kemudian, disetujui 166 asosiasi nasional.

Timnas Inggris Breaking News Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan