BolaSkor.com - Pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 akan dimulai di Stadio Olimpico, Sabtu (12/06) pukul 02.00 dini hari WIB antara timnas Italia melawan Turki. Sebelum laga itu dimulai akan ada seremoni pembukaan Piala Eropa 2020.

Kick off atau sepak mula akan dimulai pukul 02.00 dini hari WIB. Akan tapi sebelumnya akan ada seremoni pembukaan di Stadio Olimpico. Dilansir dari laman resmi UEFA performa virtual dengan lagu resmi "We Are The People" akan memanjakan penonton.

Seremoni pembukaan kali ini memang akan berbeda karena pandemi virus corona, kursi penonton di Stadio Olimpico juga hanya berisikan 25 persen kapasitas, tetapi itu tak menghentikan UEFA menyiapkan acara spesial.

Baca Juga:

Badai COVID-19 Hantam Timnas Spanyol, Enrique Siapkan Rencana B

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020: Turki Vs Italia Live Televisi Nasional

Televisi Berbayar yang Menyiarkan Piala Eropa 2020

DJ asal Belanda, Martin Garrix

Martin Garrix, Bono, dan The Edge akan menempati sisi tengah lapangan atau panggung yang disiapkan UEFA pada seremoni pembukaan Piala Eropa 2020. Teknologi modern juga akan digunakan untuk memeriahkannya.

Direktur Marketing UEFA, Guy-Laurent Epstein menuturkan harapannya agar lagu "We Are The People" bisa menyatukan dan menghibur masyarakat di seluruh dunia, khususnya di tengah pandemi virus corona.

"Rasa antisipasi untuk Piala Eropa 2020 benar-benar meningkat ketika tim nasional yang berpartisipasi mengumumkan skuad mereka dan tempat tuan rumah kami menyelesaikan persiapan," Guy-Laurent Epstein.

"Upacara pembukaan di Olimpico di Roma akan menjadi pembukaan yang tepat untuk turnamen, dan saya senang bahwa kolaborasi antara tiga seniman hebat, Martin Garrix, Bono dan The Edge, juga telah menghasilkan pertunjukan virtual yang memungkinkan para penggemar di seluruh Eropa dan dunia untuk merasa lebih dekat dengan turnamen."

"We Are The People merangkum perayaan kebersamaan dan kemeriahan di jantung Piala Eropa 2020, dan saya yakin penggemar akan senang dengan pertunjukan virtual apakah mereka menonton di rumah atau online."

Hiburan di Indonesia

Apabila dari opening ceremony nanti akan dimanjakan oleh teknologi, performa virtual, dan lagu, maka di Indonesia pecinta sepak bola juga akan dihibur dengan acara yang telah disiapkan oleh salah satu stasiun televisi yang menyiarkan Piala Eropa, RCTI.

Penonton sudah mulai dapat menikmati acara di RCTI dari Jumat (11/06) pukul 23.00 malam WIB, acara dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi populer seperti Judika, Padi Reborn, Denny Caknan, Cinta Laura Kiehl, Melisa Hart dan Anggi Marito, dipandu oleh Vincent dan Desta.

Jangan lupa saksikan kemeriahan dan serunya pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan INEWS. Konser Opening EURO 2020 tidak hanya dapat disaksikan di RCTI, tetapi juga bisa ditonton melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

Simak rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini.