BolaSkor.com - Opening Ceremony SEA Games 2021 resmi dimulai di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi Vietnam, Kamis (12/5). Suasana stadion sangat meriahc berdasarkan pantauan MerahPutih Media.

"Selamat datang di upacara pembukaan SEA Games 2021 Vietnam," seru pembawa eupacara membuka opening ceremony disambut riuh para pengunjung.

Sejurus kemudian ratusan dancer laki-laki yang terdiri dari enam kelompok dengan mengenakan seragam berbagai warna beratraksi diiringi musik yang menggelegar.

Para penonton lantas diminta menyalakan lampu smartphone masing-masing hingga membuat suasana begitu meriah.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Stadion My Dinh Mulai Dipadati Pengunjung Jelang Acara Pembukaan

SEA Games 2021: Atraksi Balon Udara Meriahkan Upacara Pembukaan

Tak lama kemudian, pemandu acara memperkenalkan tamu-tamu kehormatan yang hadir dalam upacara pembukaan ajang multievent di Asia Tenggara itu. Di antaranya dari Indonesia ada Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, serta Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Seperti diketahui, Tim Indonesia akan memberikan penampilan yang spesial saat upacara pembukaan SEA Games 2021. Dalam upacara pembukaan tersebut Kontingen Indonesia akan diwakili oleh 28 perwakilan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dan dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono.

"Defile Kontingen Indonesia akan menggunakan seragam tersendiri yang casual, yang milenial," kata Ferry.

"Hal ini untuk merepresentasikan tim Indonesia yang 60 persen (atletnya) adalah junior sehingga tidak terlalu berat, jadi casual saja dengan balutan warna merah putih," sambung Ferry.

Selain itu, Tim Indonesia juga akan tetap menampilkan kekayaan budaya 34 provinsi Tanah Air dalam balutan penutup kepala yang dipakai saat defile.

Laporan Langsung Thomas A Kukuh dari Vietnam