Opera Sabun Gonzalo Higuain: Klausul Kontrak Khusus di Chelsea, Milan Tunggu Piatek

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Januari 2019
Opera Sabun Gonzalo Higuain: Klausul Kontrak Khusus di Chelsea, Milan Tunggu Piatek
Gonzalo Higuain (Zimbio)

BolaSkor.com - Operasi transfer yang berpusat kepada Gonzalo Higuain tak kunjung selesai. Transfernya cenderung berlarut-larut karena melibatkan empat klub: Chelsea, AC Milan, Juventus, dan Genoa. Tidak mudah bagi Higuain pergi begitu saja ke Chelsea.

Higuain jadi prioritas utama yang ingin didatangkan Chelsea karena Maurizio Sarri, manajer klub, tidak puas dengan kinerja Olivier Giroud dan Alvaro Morata. Dia memilih Higuain karena pernah melatihnya dahulu di Napoli.

Hanya saja, Higuain masih memiliki kontrak dengan Juventus dan saat ini sedang dipinjamkan ke AC Milan. Kabarnya, Rossoneri baru akan melepas El Pipita ke Chelsea jika mereka sudah menemukan penggantinya.

Milan sedianya sudah menunjuk Krzysztof Piatek, striker Genoa, sebagai pengganti Higuain. Namun, negosiasi transfer masih berlanjut di antara Genoa dengan Milan karena Genoa mematok harga 35 juta euro plus bonus untuk pencetak 13 gol di Serie A itu. Plus bonus pemain Alen Halilovic dari Milan.

Baca Juga:

Pencarian Striker Baru Pengganti Higuain, Milan Bidik Batshuayi dan Piatek

Juventus Ingin Chelsea Sertakan Emerson dalam Transfer Higuain

Setelah Krzysztof Piatek, Bursa Transfer AC Milan Tak Sepenuhnya Mulus

Krzysztof Piatek

Tak ayal, Milan coba menahan kepergian Higuain setidaknya sampai Selasa mendatang. Sementara itu, Juve dan Chelsea disinyalir sudah mencapai kata sepakat untuk harga transfer Higuain, yang juga melibatkan klausul khusus karena sekarang masih punya kontrak di Milan.

Milan arahan Gennaro Gattuso meminjam Higuain dari Juve musim ini sebesar 18 juta euro plus opsi permanen 36 juta euro. Kontraknya sampai akhir musim 2018-19. Perubahan kontrak itu akan dimiliki Higuain jika pindah ke Chelsea.

Diberitakan oleh Marca, Chelsea akan menanggung sisa pembayaran sembilan juga euro Milan untuk peminjaman selama enam bulan dan opsi beli di harga yang sama - 36 juta euro.

Akan tapi, dari sumber yang dikutip di Football-Italia, opsi permanen Higuain itu baru akan berlaku di Chelsea - jadi opsi wajib beli permanen, apabila ada tiga syarat berbeda yang harus tercapai.

Pertama, Chelsea dapat membeli Higuain jika mereka mengakhiri musim di peringkat tiga Premier League dan dia mencetak setidaknya satu gol. Lalu yang kedua, striker asal Argentina setidaknya mencetak 15 gol di Premier League.

Terakhir, Chelsea memenangi Liga Europa dan Higuain mencetak lima gol kompetitif. Menarik untuk dinanti, bagaimana kelanjutan cerita soal Higuain itu nantinya berakhir.

Breaking News Bursa transfer Chelsea Milan AC Milan Juventus Genoa Gonzalo Higuain Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan