BolaSkor.com - Sejak musim panas lalu gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli telah menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Namanya semakin melambung usai kesuksesan timnas Italia memenangi Piala Eropa 2020.

Produk akademi AC Milan diincar oleh Juventus dan Arsenal serta klub Eropa lainnya. Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali tak menyangkalnya, bahkan ia menuturkan jika Locatelli ingin bergabung dengan Juventus.

Akan tapi belum ada kesepakatan tercapai antara Juventus dengan Sassuolo. Juventus menawarkan 30 juta euro plus bonus, tapi Sassuolo meminta 40 juta euro dan banderol itu disanggupi oleh Arsenal (plus lima juta euro).

Baca Juga:

Juventus Segera Amankan Tanda Tangan Manuel Locatelli

Allegri Bicara Peta Persaingan Serie A 2021-2022, Anggap Inter Favorit

Wakil Presiden Juventus: Cristiano Ronaldo Bertahan

Manuel Locatelli

"Locatelli ingin bergabung dengan Juventus," kata Carnevali kepada Sky Sport Italia.

"Namun, klub perlu mencapai kesepakatan dengan kami. Kami akan melihat apakah ada kondisi yang tepat untuk mewujudkannya, jika tidak, dia akan bertahan bersama kami. Kami akan berbicara dengan Juve besok."

"Locatelli juga memiliki proposal dari Arsenal dan klub Inggris lainnya yang kini telah bergabung, jadi dia harus membuat keputusan, atau tentu saja dia bisa bertahan bersama kami," tegas dia.

Bersama Domenico Berardi yang juga diminati klub lain, Locatelli serta beberapa pemain andalan Sassuolo lainnya dipertahankan klub. Mereka masih dapat dibeli klub lain selama tidak melewati deadline pada 8 Agustus, tak ayal secara tidak langsung itu jadi ultimatum untuk Juventus.

"Kami tidak akan menjual nama bintang kami setelah 8 Agustus. Berardi adalah pemain top kami, kami ingin mempertahankannya. Jika ada tawaran yang datang, kami akan mempertimbangkannya dan berbicara dengan pemain, tetapi kami tidak akan menjual siapa pun hingga bulan Agustus," tambah Carnevali.

Pondasi Sassuolo

Manuel Locatelli dan Domenico Berardi

Selain Berardi dan Locatelli, ada juga Giacomo Raspadori yang mewakili Sassuolo dalam skuad Italia yang menjuarai Piala Eropa 2020. Ketiganya menjadi komoditas panas dan klub seperti Sassuolo acapkali sulit menolak tawaran besar yang datang.

Meski begitu Sassuolo bersikap tegas takkan menjual pemain-pemain andalan dengan harga murah. Sassuolo punya filosofi mempertahankan kekuatan tim, tetapi juga menemukan keseimbangan dari segi finansial.

"Bukan hanya Locatelli, tapi banyak pemain di tim kami seperti Berardi, (Jeremie) Boga, dan Raspadori yang disukai banyak klub. Ini menjadi sanjungan karena itu berarti kami memiliki pemain yang kuat," imbuh Carnevali

"Filosofi kami tidak akan berubah, kami harus terus membangun tim yang bisa meraih hasil bagus dan juga menjaga neraca keuangan."

"Banyak pemain kami memiliki tawaran, tetapi Sassuolo adalah klub yang ambisius dan tidak akan menjual kecuali ada tawaran yang cocok. Jika tidak, mereka dapat bertahan dan melanjutkan proses perkembangan mereka bersama kami," urai dia.