Abuja – Mantan striker tim nasional Nigeria, Nwankwo Kanu, telah menjalani operasi jantung di Cleveland Hospital, Ohio, Amerika Serikat, akhir pekan kemarin (1/3).

Ini bukan operasi jantung Kanu yang pertama. Pada 1997, eks penyerang Arsenal ini juga menjalani hal serupa di Rumah Sakit tersebut, yang merupakan tempatnya menjalani cek medis tahunan.

Koordinator Yayasan Jantung Kanu, Onyebuchi Abia, mengonfirmasi operasi jantung Kanu berjalan lancar dan kini pemain yang mengakhiri karier di Portsmouth itu sudah meninggalkan ICU namun masih di Cleveland Hospital untuk menjalani pemulihan pasca operasi.

“Dia (Kanu) akan pulang dalam beberapa hari, saya bicara dengannya Minggu (2/3) sore dan dia mengaku dalam kondisi stabil,” ujar Abia pada KickOffNigeria.com.

Ditambahkan, Kanu menyampaikan salam terima kasih pada presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, atas perhatiannya terhadap pelaku olahraga di Nigeria pada acara Centenary Award Ceremony di Abuja, akhir pekan kemarin.

“Dia juga memuji presiden yang menunjukkan komitmennya pada dunia olahraga, dia merasa terhormat bisa meraih penghargaan itu dan berjanji akan melanjutkan tugasnya sebagai duta sepak bola demi mengharumkan nama Nigeria,” tambah Abia.