BolaSkor.com - Pembalap MotoGP, Marc Marquez, berhasil menjalani operasi keduanya. Operasi tersebut dilakukan setelah plat yang terpasang di tubuh Marquez mengalami kerusakan.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan setelah mengalami insiden di seri pembuka MotoGP. Kondisi tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu gagal finis.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez harus menjalani operasi. Sempat dinyatakan fit, kakak Alex Marquez itu mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

Baca Juga:

Terlalu Percaya Elektronik, Marc Marquez Berujung Celaka

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sayangnya Marquez mundur dari sesi kualifikasi dan batal tampil di MotoGP Andalusia. Operasi kedua pun dilakukan karena kondisi lengannya.

"Marquez kembali ke ruang operasi setelah menjalani operasi pada 13 hari lalu. Operasi pertama sukses, namun platnya ternyata tidak cukup," kata dokter yang menangani Marquez, Xavier Mir.

"Akumulasi tekanan di daerah yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami sejumlah kerusakan. Kali ini plat diambil dan diganti dengan yang baru."

"Sang pembalap tidak merasakan sakit selama periode tersebut. Marquez selalu mengikuti saran medis. Sayangnya tekanan berlebihan menimbulkan masalah," tambahnya/

Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona. Juara bertahan MotoGP itu harus beristirahat di rumah sakit selama 48 jam ke depan.