BolaSkor.com - Tak lama setelah memutuskan pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo, membuat pengumuman mengejutkan. X-Fuera memutuskan kembali, tetapi dengan status rider penguji Yamaha.

Manajer pabrikan asal Jepang tersebut, Lin Jarvis, meyakini Lorenzo memiliki misi khusus menerima tawaran sebagai pembalap penguji. Juara dunia MotoGP dua kali itu ingin tahu apakah dirinya masih memiliki ambisi atau tidak.

Lorenzo seharusnya mendapat kesempatan tampil sebagai pembalap wildcard. Namun, pandemi virus corona membuat wacana itu gagal.

Dorna memutuskan tidak menggunakan pembalap wildcard pada MotoGP 2020. Penyelenggara balapn sebisa mungkin meminimalisir jumlah orang dalam paddock.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

“Lorenzo ingin melakukan tes dan balapan tahun ini. Namun dia punya tujuan tersembunyi. Dia ingin tahu apakah dia masih berambisi kembali balapan," ujar Jarvis seperti dikutip speedweek.

“Dia punya keinginan kuat untuk mencari tahu apakah dia masih cukup kencang, nyaman dan kompetitif. Dia berharap bisa mendapatkan itu dengan Yamaha,” imbuh Jarvis.

Kesempatan Lorenzo menuntaskan misinya sebagai pembalap penguji terganggu akibat pandemi virus corona. Pria asal Spanyol itu tidak akan memiliki kesempatan banyak menjajal motor di lintasan.

Selain itu, kesempatan Lorenzo menjadi pembalap reguler di Yamaha juga dipastikan tertutup untuk musim depan. Untuk kursi tim pabrikan sudah diisi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, sementara di tim satelit, Yamaha memprioritaskan duet Valentino Rossi serta Franco Morbidelli.